Ticker

6/recent/ticker-posts

Peduli Keselamatan Alam, SMAN 2 Watopute Bersama Koramil Lakapodo Tanam Pohon

SMAN 2 Watopute bersama Komando rayon militer (Koramil) Lakapodo canangkan lingkungan hijau dengan melakukan penanaman pohon.

Penanaman pohon ini dilakukan dilingkungan Sekolah dan Desa, dalam rangka menjaga keseimbangan alam terhadap suhu panas bumi, kata Kepala SMAN 2 Watopute Drs. La Kadir, M.Pd.

"Kadir menyebut, aksi sosial ini merupakan bagian dari penerapan pembelajaran terhadap Siswa-siswi untuk peduli alam dan lingkungan sekitar. Disamping itu, melalui kegiatan ini generasi bangsa dapat menjadi pelopor penyelamat alam, ucapnya.

Alhamdulillah, hari ini kami berhasil menanam kurang lebih 100 pohon, dibantu oleh personil Koramil, sambung Kadir.

"Sementara itu, Margono mewakili Koramil Lakapodo menyatakan, kegiatan semacam ini harus terus berkesinambungan. Hal itu disebabkan, saat ini masyarakat sudah kurang perduli mengenai penghijauan alam.

Agar kerja sama ini terus ditingkatkan, Margono berharap tidak hanya dikesempatan ini saja, melainkan dapat diadakan lagi berikutnya.

Menurutnya, jelang musim kemarau, saat ini suhu bumi meningkat. Maka dari itu, kami berterimakasih dan mengapresiasi langkah konkrit yang dilakukan SMAN 2 Watopute menghijaukan alam, tutur Margono.

"Semoga ini juga, menjadi contoh bagi masyarakat dan lembaga pendidikan lainnya untuk melakukan langkah serupa yakni penanaman pohon, terangnya"

Saat dijumpai dilokasi (Sabtu, 14 September 2024), Kadir kembali menyampaikan bahwa pihaknya masih akan melakukan penanaman pohon. Ini baru langkah awal, rencananya, kedepan kami akan bekerjasama dengan pemerintah Desa, ungkapnya. "Hasrul"

Posting Komentar

0 Komentar