Ticker

6/recent/ticker-posts

Paslon Lain Sibuk Sosialisasi Dengan Janji-janji, Bachrun Bekerja Memberi Bukti

Pemilihan calon Bupati dan wakil Bupati Muna 27 November 2024, makin hari rasanya kian dekat. Perhelatan politik yang bakal diikuti 5 (Lima) pasang calon ini, salah satunya Bupati Muna Drs. Bachrun Labuta, M.Si. selaku petahana.

Dengan banyaknya Pasangan calon (Paslon) yang ikut bertarung, maka tensi politik diyakini akan adem saja. Berbeda dengan 5 tahun sebelumnya yang hanya dua pasang calon, gesekan politiknya keras, ruang gerak terbatas bahkan terjadi kontak fisik antar pendukung. Sementara tahun ini, konflik bisa dipastikan tidak ada.

Dari banyak nara sumber yang dihimpun media ini, mereka tidak lagi khawatir dengan gesekan politik, melainkan sibuk menyimak jani-janji dari para calon kandidat.

Seperti yang terlihat akhir-akhir ini, bakal pasangan calon banyak memanfaatkan momen mengadakan pertemuan atau sosialisasi sana-sini sebelum masa kampanye tiba. Tapi tidak bagi petahana.

"Bachrun sibuk menjalankan fungsi jabatannya sebagai Bupati, baik dalam aspek pemerintahan maupun pada kegiatan sosial kemasyarakatan. Bagi seorang petahana, ia tidak perlu mengumbar janji-janji, cukup dengan bekerja masyarakat sudah bisa menilai.

Seperti yang sudah dicapainya baru-baru ini, Pemerintah daerah Muna berhasil lobi pemerintah pusat mendapatkan bantuan pemasangan jaringan internet dan wifi gratis. Bachrun adalah pemimpin yang bekerja dengan tenang, menjawab kebutuhan masyarakat dengan bukti.

Bayangkan saja, Empat puluh (40) titik pemasangan wifi gratis menyebar dipenjuru wilayah Kabupaten. Bukan mustahil, ribuan masyarakat Muna pasti merasakan manfaatnya. Dari jumlah tersebut, baru tahap satu, sedangkan tahap dua bakal menyusul dalam waktu dekat.

"Bachrun benar-benar pemimpin yang perduli dan dibutuhkan. Kemarin, 11 September 2024 ia meresmikan gedung Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Pondok Pesantren milik Yayasan Insan Cendekia Muna.

Pantauan Nusantarainfo.id, kehadiran Bachrun disambut riang gembira oleh pihak Yayasan. Hal itu terlihat kala Bachrun memasuki pelataran Yayasan, kemudian ditambah dengan sambutan  Ketua Yayasan Insan Cendekia Muna, Munir Aswandi.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Muna yang telah hadir untuk meresmikan gedung sekolah tingkat SD, SMP, Pondok Pesantren dan peletakan batu pertama cakar ayam pembangunan Masjid Yayasan Insan Cendekia Muna, ujar Munir.

Dalam kesempatan yang sama tersebut, Bachrun mengapresiasi serta bekomitmen mendukung kemajuan pendidikan. Ia juga berpesan, agar fasilitas pendidikan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai wadah menimba ilmu bagi generasi muda. 

Semoga kedepan, Pemerintah Daerah Muna senantiasa menjalin kerjasama yang baik dengan Yayasan Insan Cendekia Muna dalam memajukan pendidikan, terangnya.

Penulis: Hasrul

Posting Komentar

0 Komentar