Ticker

6/recent/ticker-posts

Keindahan Pantai Tampunabale, Bagai Surga Turun Dari Langit! Kades: Ayo Datang Kemari

Satu lagi keindahan alam di Kab. Muna Provinsi Sulawesi Tenggara, terletak di Desa Tampunabale Kec. Pasikolaga. Pantai yang tadinya kumuh, kini bagai surga turun dari langit.

Pantai dengan hamparan pasir putih yang dikelilingi pohon bakau, menjadikan pantai ini sejuk hingga membuat pengunjungnya betah.

Hal tersebut dikemukakan langsung Kepala Desa Tampunabale Mardini, S.Hut. kepada Nusantarainfo.id usai acara penyerahan SK perpanjangan masa jabatan Kepala Desa se-Kabupaten Muna di gedung Sor La Ode Pandu (Raha).

Mardini, S.Hut. Kepala Desa Tampunabale

Mardini menerangkan, Desanya itu sudah digemari wisatawan lokal dan pilihan favorit masyarakat wilayah Muna bahagian timur.

Mulai tahun 2023 lalu, pantai ini saya poles dengan menggunakan Dana Desa (DD). Kemudian dilanjut lagi tahun 2024. Sekarang sudah sangat siap memanjakan pengunjung, sebut Mardini.

Setiap libur panjang dan akhir pekan, pantai tersebut ramai dikunjungi, katanya.

Insya Allah kedepan, kami akan programkan pembangunan fila, dalam rangka pengembangan wisata di Desa Tampunabale. Kalau regulasi membolehkan, ucap Mardini.

Saya rasa mengapa tidak, dengan adanya Fila maka wisatawan dari luar bisa nginap. Itu akan berdampak pada PAD Desa, tuturnya.

Olehnya itu, saya mengajak siapapun untuk datang menikmati keindahan pantai Tampunabale. Ayo datang bersama keluarga anda ke Desa kami, pungkas Mardini (Kamis, 19 September 2024). "Hasrul"

Iklan


Posting Komentar

0 Komentar