Ticker

6/recent/ticker-posts

Kakaknya Calon Tunggal Di Pilkada Muna Barat, Adik La Ode Darwin Ajak Masyarakat Menyongsong Pilkada Damai

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang akan digelar 27 November mendatang, Kabupaten Muna Barat adalah satu-satunya daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara terdapat satu pasang calon saja.

Hanya La Ode Darwin dan Alibasa, pasangan calon yang memenuhi syarat mendaftar di Komisi pemilihan umum (KPU) Muna Barat. Artinya, pasangan calon ini bakal menghadapi kotak kosong dipemilihan Bupati-wakil Bupati Muna Barat bulan November nanti.
"La Ode Darwin (DW) boleh dibilang figur yang benar-benar diinginkan untuk menjadi Bupati Kabupaten Muna Barat. Mengapa tidak, karena semua Partai politik yang memiliki kursi di Legislatif (DPRD) Muna Barat mengusung dirinya untuk menjadi calon Bupati"

Sejatinya, sistem demokrasi kita selain menganut sistem parlementer, juga membuka ruang politik melahirkan calon independen (non-Parpol) dengan syarat harus mampu mengumpulkan Kartu tanda penduduk (KTP) setempat secara sah dan meyakinkan yaitu 10% dari jumlah wajib pilih yang ada.

Di Kab. Muna Barat, calon independen yang mendaftar bukan tidak ada. Ada, tetapi pada verifikasi data oleh Komisi pemilihan umum terdapat KTP yang disoal oleh pemiliknya karena mengaku tidak memberikan dukungannya. Akhirnya "gugur.

"Walau kebanyakan menginginkan DW untuk pimpin Muna Barat lima (5) tahun mendatang, ada juga sedikit yang tidak menginginkannya melalui pernyataan dibeberapa grup sosial media seperti Facebook mendukung kotak kosong disertai beragam isu yang dibangun, bahwa La Ode Darwin bunuh demokrasi Muna Barat.

Mengenai hal itu, La Ode Ali Bakri saudara kandung (Adik) La Ode Darwin buka bicara.

"Kepada Nusantarainfo.id Kamis, 5 September 2024, La Ode Ali Bakri mengatakan, kakak saya (DW) sangat mencintai Muna Barat. Ia sangat tulus mengabdikan diri untuk Muna Barat, tidak ada tujuan lain semata-mata demi membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Muna Barat.

Kalau pada akhirnya semua partai politik mengusung dan mendukung La Ode Darwin (DW), berarti Parpol punya alasan tersendiri. Bukan salah Kakak saya, ucap Ali Bakri.
(Iklan) Calon Bupati-wakil Bupati Muna

Sekarang marilah, kita sama-sama menyongsong Pilkada Muna Barat yang damai dan menyenangkan tanpa ada isu-isu dan propaganda. Sebaiknya, kita berangkulan menuju Muna Barat yang sentosa, sambungnya.

Dia juga mengemukakan, bahwa Insya Allah La Ode Darwin mengemban amanah dengan baik, tidak akan mengkhianati masyarakat Muna Barat. Dengan calon tunggal ini (Lawan kotak kosong), maka pemilihan Bupati dan wakil Bupati Muna Barat sangat menyejukkan, tutur Ali Bakri. "Hasrul"

Posting Komentar

0 Komentar