Ticker

6/recent/ticker-posts

Hadir Di Acara PKKMB Universitas KPM, Plt. Bupati Muna Bakal Siapkan Lahan Tanam Jagung Kuning Untuk Jurusan Pertanian

Plt. Bupati Muna Drs. Bachrun, M.Si. hadiri acara PKKMB (Pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru) Universitas Karya Persada Muna (UKPM) tahun angkatan 2024.

Acara yang digelar di kampus II (Eks kantor Diklat Muna) pada Senin 9 September 2024 ini, Plt. Bupati Muna memberikan sambutan sekaligus pidato dihadapan ratusan mahasiswa baru UKPM.

"Bachrun mengatakan, Alhamdulillah sekarang ini Kab. Muna sudah memiliki Universitas, berdiri disaat saya menjadi wakil Bupati Muna kemudian saat ini sebagai pelaksana tugas Bupati dan Insya Allah, tahun depan masih melanjutkan kepemimpinan.
Peran kampus sangat penting, selain dapat berkontribusi mendorong perputaran ekonomi didaerah, juga menciptakan generasi yang unggul, ucapnya.

Jangan malu atau merasa minder karena kuliah di swasta, saya juga dahulu kuliah di kampus swasta. Setelah lulus, sukses sampai menjadi pejabat. Ini motifasi untuk kalian anak-anakku, sambung Bachrun.

Masih dalam pidatonya, Bachrun menyampaikan hal kepada civitas akademik UKPM agar membuka jurusan Pertanian, peternakan dan perikanan. Menurutnya, jurusan itu sesuai dengan potensi yang ada di Kab. Muna.

Dengan potensi itulah, pemerintah daerah hari ini tengah berupaya mensukseskan program melalui penanaman jagung kuning. Kita sudah punya pabrik pengolahan jagung kuning dengan kapasitas besar dan dapat membeli jagung masyarakat, terangnya.

Jadi, kalau UKPM buka jurusan pertanian, maka pemerintah daerah akan menyediakan lahan untuk penanaman jagung kuning. Ucapan Plt. Bupati Muna tersebut, spontan ditepuk sorak oleh segenap civitas akademik UKPM dan seluruh mahasiswa.
(Iklan) Calon Bupati dan wakil Bupati Muna

"Pada kesempatan ini pula, Bachrun menyikapi isu miring yang dilakukan oleh lawan politik yang sempat beredar di Facebook atas pernyataan nya bahwa masyarakat muna tidak mensyukuri nikmat Allah. Padahal kata Bachrun, tidak sepotong kalimat itu saja. Ada sambungannya, hanya sengaja vidionya dipotong dan dipelintir.

Saya mengemukakan waktu itu, bahwasanya masyarakat Muna tidak mensyukuri nikmat Allah dengan cara yang benar, tidak memanfaatkan potensi alam yang sudah dihamparkan Allah, tutur Bachrun.

Kita memiliki lahan pertanian yang yang sangat luas, tetapi tidak dimanfaatkan dengan baik. Sementara, kalau dikelolala bisa mensejahterakan hidup, pungkasnya.

Lanjut Bachrun, "tapi ya, namanya juga lawan politik ada-ada saja untuk menjatuhkan. Pada akhirnya masyarakatlah yang menilai, sikapnya dengan bijak.

Usai memberikan sambutan dan memaparkan pidatonya, Plt. Bupati Muna dipersilahkan pihak Universitas untuk memukul Gong sebagai penanda dimulainya secara resmi acara PKKMB ini yang bertajuk budaya Muna. "Hasrul"

Posting Komentar

0 Komentar