Ticker

6/recent/ticker-posts

Tes Kemampuan Siswa, SMPN 1 Barangka Gelar Turnamen Catur!! Guru Dan Siswa Saling Adu Tangkas

SMPN 1 Brangka Kab. Muna Barat (Sultra) selenggarakan turnamen catur, pesertanya Siswa dan Guru.

Pelaksanaan turnamen tersebut dimulai hari ini hingga besok, Minggu 1 September 2024. Pertandingan ini dalam rangka menguji ketangkasan Siswa yang selama ini telah dibina, persiapan kejuaraan akan datang, ungkap Kepala SMPN 1 Barangka La Pelita, S.Pd.

"Tidak hanya Guru dan siswa yang bertanding, (Kepsek) La Pelita pun ikut serta dalam kejuaraan ini. Seperti yang tampak pada gambar berikut:
"Saya mengadakan ini untuk mengetes, sudah sejauh mana kemampuan Siswa binaan kami hebat dibidak catur. Sebelum nanti berlaga diluar, kami terlebih dahulu mengadakan turnamen secara internal, ucapnya".

Ini penting sekali, karena permainan apa saja butuh mental. Jadi ini juga bagian mematangkan mental Siswa untuk menghadapi lawan tanding nantinya, tutur Pelita.
Setelah ini, akan ada turnamen bidang lain yang akan kami adakan secara internal. Sebab setiap tahun selalu ada ajang, dari tingkat Kabupaten, Provinsi sampai nasional.

Saya selaku Kepala Sekolah berkewajiban dan sudah jadi komitmen saya, menjadikan anak didik saya menjadi yang berhasil dan sukses dimasa depan, ulasnya. "Hasrul"

Posting Komentar

0 Komentar