Ticker

6/recent/ticker-posts

SMAN 1 Kabawo Sambut HUT Ke-79 RI Berbagi Atribut Kemerdekaan

Sore hari tadi, Sabtu 3 Agustus 2024 SMAN 1 Kabawo Kab. Muna (Sultra) bagikan bendera dan umbul-umbul (Atribut kemerdekaan) di bilangan kota Raha wilayah Kec. Katobu.

Satu demi satu, Bendera dan atribut kemerdekaan dibagikan kepada setiap kendaraan yang melintasi jalan didepan tugu Pahlawan (Kel. Raha I).

Kepala SMAN 1 Kabawo La Suhaya yang didampingi beberapa orang guru mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan wujud kegembiraan segenap keluarga besar SMAN 1 Kawbawo dalam rangka menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia.

Pada kegiatan ini, kami libatkan pengurus OSIS yang bertindak langsung membagikan Bendera dan Umbul-umbul.

Walau masih terbilang lama, tepatnya di tanggal 17 Agustus nanti, tetapi semarak menyambut hari Kemerdekaan mulai ramai pemasangan atribut disepanjang jalan.

Hal itulah yang membuat kami terpanggil untuk mengambil bagian, meramaikan momentum HUT ke-79 RI dengan berbagi bendera dan umbul-umbul kepada masyarakat, kata La Suhaya.

Kita ingin melatih anak-anak didik kami (Siswa-siswi), agar dapat menanamkan kesadaran tentang arti Kemerdekaan dihati sanubari serta memiliki jiwa patriotik mengenai nilai-nilai perjuangan bangsa hingga berhasil merebut Kemerdekaan ditangan penjajah.

Mengapa kegiatan ini diadakan di Raha?? La Suhaya beralasan, sebenarnya bukan soal dimana tempat. Tetapi karena kami tahu di Muna ada tugu Palawan kemudian lokasinya ada di Kota raha, maka kami mengadakan kegiatannya disini, tutur Suhaya.

Insya Allah kegiatan semacam ini akan terus digelar ditahun mendatang, bila perlu lebih besar lagi sebagai bentuk rasa syukur bawa kita telah Merdeka dan mencintai Merah-Putih, ungkap mantan Kepala SMAN 1 Napabalano ini. "Hasrul"

Posting Komentar

0 Komentar