Ticker

6/recent/ticker-posts

Gerak Cepat! Polres Muna Panggil Kadispora Muna Untuk Hadir Besok

AKP La Ode Arsangka, S.Sos. (Kasatreskrim) Polres Muna

Satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Muna layangkan surat panggilan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab. Muna Rustam, terkait dengan peristiwa robohnya bangunan tribun Stadion Sepakbola di Motewe (Raha).

"Kepada Nusantarainfo.id Minggu, 4 Agustus 2024, Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Muna Ajun Komisaris Polisi (AKP) La Ode Arsangka menyampaikan, bahwa Kepala Dispora Muna sudah dilayangkan surat panggilan klarifikasi mengenai runtuhnya sebahagian bangunan stadion sepakbola muna pada peristiwa kemarin.

Dia (Rustam) dijadwalkan besok, Senin 5 Agustus dimintai hadir menghadap di Satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Muna dalam rangka diambil keterangannya mengenai bangunan tersebut, ujar Arsangka.

Diketahui, runtuhnya tribun stadion sepakbola Muna itu sangat menghebohkan masyarakat. Pasalnya, bangunan megah dengan anggaran mencapai 30 miliar itu dinilai tidak wajar kalau roboh. Harusnya, anggaran sebegitu besarnya dapat memastikan kualitas kerja dan konstruksi yang kokoh.

Namun apa daya, begitulah faktanya. Belum sempat difungsikan, sudah mengalami kerusakan.

"AKP La Ode Arsangka menilai, bangunan tersebut cukup membahayakan pasca roboh kemarin. Dikhawatirkan, bisa berulang dan membahayakan pengunjung stadion. Agar tidak mengancam keselamatan jiwa, akhirnya kami langsung memasang garis Polisi (Policeline).

Fenomena itu belum disimpulkan apa penyebabnya, sehingga perlunya menghadirkan pihak-pihak terkait untuk diambil keterangannya, kata Arsangka.

Pokoknya semua, siapa saja yang terlibat dalam pembangunan Stadion sepakbola di Motewe (Muna) ini akan kami panggil, termasuk mantan Kadispora tahun 2021-2022, tegasnya. "Hasrul"

Posting Komentar

0 Komentar