Ticker

6/recent/ticker-posts

Demi Keselamatan Umum, Polres Muna Bentang Policeline Dilokasi Stadion Sepakbola Motewe! Ada Indikasi Korupsinya??

Miris!! Belum Dioperasikan, Stadion sepakbola yang dibangun tahun 2022 dan 2023 sudah roboh duluan.

Bangunan milik Pemerintah Daerah (Pemda) Muna itu habiskan anggaran puluhan miliar. Belum juga rampung dikerja, kini konstruksi bangunannya sebahagian ambruk.

Peristiwa ambruknya bangunan Stadion sepakbola Kab. Muna di wilayah Motewe (Raha) ini, menjadi tranding topik disosial media setelah fidionya beredar. Meski tidak ada korban jiwa pada kejadian naas itu, tetapi kondisinya sangat membahayakan keselamatan jiwa.

Menyikapi hal tersebut, Polres Muna melalui Satuan reserse kriminal (Satreskrim) langsung bertindak cepat melakukan langkah-langkah pengamanan lokasi dengan memasang garis Policeline.

"Kapolres Muna APBP Indra Sandy Purnama Sakti, S.I.K lewat Kepala Satuan reskrim AKP La Ode Arsangka, S.Sos. mengemukakan, bahwa pihaknya langsung mengambil tindak cepat pengamanan lokasi bangunan stadion sepakbola yang baru saja ambruk.

Menurut Arsangka (Kasatreskrim), kejadian tersebut dikhawatirkan masih akan berulang. Sehingga perlu dilakukan Policeline, demi keselamatan umum.

Saya langsung kelokasi bersama tim Reskrim unit tindak pidana korupsi (Tipikor). Kami mengambil gambar bangunan beserta sample pekerjaan untuk penanganan lebih lanjut, ucapnya.

Sesegera mungkin, kami akan memanggil para pihak untuk mengumpulkan bahan keterangan (Pulbaket) terkait dengan pekerjaan tersebut.

Apakah akan ada penyelidikan tentang penggunaan anggaran atas dugaan tindak pidana korupsi? Pasti akan mengarah kesana, karena bangunan ini menggunakan uang Negara/Daerah, jawab Arsangka.

Dugaan didasari, Kenapa bisa roboh itu bangunannya!? Ada kesalahan teknis atau karena apa. Nah, "karena Apa" inilah tanda kutipnya sekarang yang akan berproses selanjutnya, ujar Arsangka (Sabtu, 3/8/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Kab. Muna Rustam, belum berhasil dikonfirmasi. Dihubungi melalui WhatsApp nya, Chat dibalas oleh anaknya. (Bapak saya lagi keluar) Saya anaknya. "Hasrul"

Posting Komentar

0 Komentar