Ticker

6/recent/ticker-posts

APH Dan Pertamina Diminta Tindak Tegas SPBU Tiworo Kepulauan Kab. Muna Barat

Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kambaara wilayah Kec. Tiworo Kepulauan (Tikep) Kab. Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara melayani calo Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan bebas.

Hal tersebut terpantau langsung hari ini, Rabu 21 Agustus 2024. Puluhan pengendara dengan tangki rakitan itu bolak balik mengisi BBM hingga menyulitkan pengendara lain untuk mengisi BBM.

Pasalnya, jumlah kendaraan calo tidak sedikit jumlahnya. Sehingga masyarakat yang hendak mengisi BBM harus rela menunggu lama.

Beberapa pengendara pun akhirnya batal mengisi bahan bakar. Salah seorang yang sempat dijumpai Nusatarainfo.id mengungkap kekesalannya terhadap perilaku petugas SPBU yang terus melayani calo.

Yang bikin jengkel, mereka masuk menyelinap. Padahal, belum lama keluar dari SPBU kemudian tiba-tiba masuk lagi, tutur warga dengan sedikit amarah.

Fenomena ini merupakan bentuk nyata buruknya tata kelola pelayanan pengisian bahan bakar yang dilakukan pihak SPBU diwilayah setempat.

Mestinya, BBM subsidi dapat dinikmati masyarakat umum yang memiliki penghasilan dibawah rata-rata. Faktanya, BBM subsidi hanya menjadi lahan bisnis segelintir orang yang berimplikasi pada harga jual lebih tinggi dari SPBU.

Begitulah yang terjadi di SPBU Kambaara Kec. Tiworo Kepulauan ( Muna Barat). Situasi ini tidak bisa dibiarkan, karena aturan melarang keras terhadap penjualan BBM subsidi kepada yang bukan seharusnya (Calo).

Olehnya itu, Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Polres Muna dan Pihak Pertamina diharap menindak SPBU nakal, yakni SPBU di Tiworo kepulauan (Muna Barat). Bila perlu dibekukan untuk sementara waktu, agar ada efek jera. "Hasrul"

Posting Komentar

0 Komentar