Ticker

6/recent/ticker-posts

Tidak Jelas!! Siapa Kepala UPTD Tanaman Pangan Di Desa Bea??

Plt. Bupati Muna Drs. Bachrun Labuta pada Jumat 12 Juli 2024 kemarin, melakukan mutasi dan Lantik sejumlah pejabat eselon III dan IV.

Dari daftar yang diperoleh Nusantarainfo.id, setidaknya ada 21 pejabat yang dilantik. Jumlah tersebut tidak ditemukan Kepala UPTD Tanaman Pangan Desa Bea yang melekat di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distan) Muna.

"Padahal, UPTD Tanaman Pangan sudah berdiri bersamaan dengan Pabrik jagung kuning tahun 2022 dan telah diresmikan bangunannya. Menjelang 2 tahun ini, belum diketahui pasti "sudah atau belum" adanya Kepala UPTD Tanaman Pangan Desa Bea.

Semula, bangunan yang didirikan menggunakan dana pinjaman PEN itu adalah Pabrik jagung kuning pasca panen oleh Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distan) Muna.

Setelah beberapa kali diberitakan, Kepala Distan Muna La Ode Anwar Agigi mengaku, bahwa Pabrik tersebut merupakan kantor UPTD, saat dikonfirmasi Nusantarainfo.id melalui WhatsApp nya tempo hari.

Pengakuan Anwar Agigi (Kadis), sesuai dengan papan nama yang terpampang di areal bangunan bertuliskan "Pemerintah Kabupaten Muna Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan UPTD Tanaman Pangan"

Mestinya, Pemerintah Kabupaten Muna yakni Plt. Bupati Muna (Bachrun) sudah mengangkat pejabat disana, Selaku Kepala UPTD. "Yang mana, Kepala UPTD dijabat oleh eselon IV.

Hal ini kembali menuai banyak tanya, tentang status bangunan milik Pemerintah tersebut. Ditambah lagi, pelantikan Pejabat eselon III dan IV kemarin, tidak ada Kepala UPTD Tanaman Pangan Desa Bea.

Hingga berita ini ditayangkan, Nusantarainfo.id belum mendapatkan informasi mengenai hal tersebut."Hasrul"

Posting Komentar

0 Komentar