Ticker

6/recent/ticker-posts

Pupuk Paten Telah Hadir Di Muna, Solusi Bagi Petani Untuk Hasil Melimpah

Selasa 23 Juli 2024, PT Renner Inti Internasiolan (Renner syariah) gelar sosialisasi pemanfaatan pupuk Paten dibidang pertanian, perkebunan dan patani rumput laut.

Sosialisasi yang diadakan di Rumah Adat Muna (Bharugano Wuna) ini, pihak Perusahaan mengundang Pemerintah Daerah Kabupaten Muna yang dihadiri oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distan) Muna La Ode Awar Agigi, beserta sejumlah petani.
Koordinator wilayah (Korwil) Sulawesi Tenggara (Sultra) Renner Syariah Ibu Lyna memperkenalkan, PT Renner Inti Internasional atau Renner Syariah adalah Perusahan yang bergerak dibidang pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan, berpusat di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Perusahaan ini memproduksi pupuk organik teknologi nano, diberi merek "Pupuk Paten. Pupuk Paten memiliki banyak keunggulan, utamanya dapat meningkatkan hasil panen petani untuk semua jenis tanaman buah-buahan maupun sayuran, kata Bu Lyna.

Menurutnya, Pupuk Paten merupakan solusi bagi petani untuk meningkatkan hasil produksi berlimpah. Itu telah dibuktikan oleh petani diberbagai wilayah di Indonesia. Bahkan di Sulawesi Tenggara sendiri, sudah banyak Petani yang merasakan manfaat dari Pupuk tersebut.

Pupuk ini tidak pandang bulu, cocok untuk semua klasifikasi tanaman, mau dia batangan keras seperti Jambu, Kelapa/Kelapa sawit, Cengkeh dan lain sebagainya, hingga tamanan yang berbatang lunak (Jagung, Padi dan sejenisnya) maupun semua sayuran, urainya.

Ibu Lyna melanjutkan, kita banyak mendengar keluhan masyarakat gagal panen pertaniannya ,sering kita melihat tanamannya tidak berbuah dan tidak subur. Nah, pupuk Paten adalah solusinya.

Sementara, Kadistan Muna La Ode Anwar Agigi menyampaikan, saya atas nama Pemerintah mewakili Plt. Bupati Muna Drs. Bachrun Labuta, mengapresiasi langkah Renner Syariah atas sosialisasinya terhadap petani di Muna.

Saya rasa ini hal positif, karena kami diundang kemudian mengetahui tujuan daripada sosialisasi ini, ya tentu kami mendukung, ujar Anwar Agigi.

Ibu Lyna kembali menerangkan, ia menyebut bahwa di Kab. Muna sebenarnya sudah masuk sejak tahun 2023 dan Alhamdulillah setelah dicoba oleh beberapa Petani terbukti berhasil. Itulah mengapa tahun 2024 ini kami memperluas jangkauan pengenalan produk (Pupuk paten).

Pupuk ini bebas dari kandungan kimia berbahaya (Pestisida), sehingga aman untuk kesehatan, jelas Bu Lyna meyakinkan. Minat dengan pupuk Paten atau ingin informasi lebih jauh, termasuk harganya!? anda bisa menghubungi langsung melalui kontak: +62 812-4361-9929 (Bu Lyna). "Hasrul"

Posting Komentar

0 Komentar