Ticker

6/recent/ticker-posts

Pilkada Muna 2024 Rasa Pilpres Jilid II, Setelah Bachrun Berhasil Dapat Surat Tugas PDI-P ⬇️

Lama dinanti, Partai PDI Perjuangan akhirnya memberikan surat tugas kepada Drs. Bachrun Labuta untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna pada bulan November 2024 akan datang.

Partai berlambang kepala Banteng ini bulatkan dukungannya kepada Wakil Bupati Muna yang sekarang menjadi Pelaksana tugas (PLT) Bupati Muna, menggantikan LM. Rusman Emba.

"Surat tugas dengan nomor 3053/ST/DPP/VII/2024 ditandatangani oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) M. Prananda Prabowo dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto tertanggal 6 Juli 2024 di Jakarta.

Tidak banyak informasi yang didapati Media ini terkait surat tugas tersebut. Namun menariknya, Pilkada yang bakal digelar 27 November 2024 nanti serasa Pemilu Presiden Jilid II.

Tentu lah bukan Pilpres, Karena Figurnya pun beda. Tetapi ini soal Kendaraan politik (Partai).

Kalau Pilpres lalu memperhadapkan Prabowo Subianto dari Partai Gerindra dengan Ganjar Pranowo dari Partai PDI-P, maka persis seperti Pilkada Muna yang akan berhadapan adalah Rajiun Tumada (Partai Gerindra) dan Bachrun Labuta (Partai PDI-P).

Ya, Pilpres yang diselenggarakan pada bulan Februari 2024 lalu dimenangkan oleh Prabowo Subianto yang notabene Figur andalan Partai Gerindra, lalu bagaimana dengan Pilkada Muna!? "Nah, inilah yang menarik untuk dinantikan.

Apakah Partai Gerindra kembali menang di Pilkada Muna seperti di Pilpres atau justru sebaliknya, PDI-P yang menang. Pilihan ada ditangan rakyat yang akan menentukan nasib Daerah selama 5 tahun. "Hasrul"

Posting Komentar

0 Komentar