Ticker

6/recent/ticker-posts

Kuda Hitam Dari Kepulauan, Figur Andalan Di Pilgub Sultra 2024. Kenali Sosoknya ⬇️

Jurni, S.Si.

Lewat tagline "Boleh Kenalan?" Jurni kini Populer dari pusat kota hingga pelosok Desa.

"Satu lagi, tokoh yang masuk dalam daftar kandidat bakal ikut di bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2024. Balihonya menyebar disemua penjuru Sultra, Jurni menjadi satu-satunya figur Kepulauan yang sering disebut-sebut potensial untuk bertarung dibulan November nanti.

Bayangkan saja, kehadirannya baru dimulai setelah Pemilu bulan Februari lalu, tetapi popularitas nya sejajar dengan para figur yang muncul lebih awal.

Terlebih karena Jurni menggaungkan dirinya sebagai "Kuda Hitam dari Kepulauan". Di beberapa pekan yang lalu, dengan berbagai kesempatan, Jurni mulai terlihat bergerak secara masif di Kabupaten/Kota Sulawesi Tenggara.

"Dan dalam waktu dekat, Jurni dikabarkan akan berkunjung di Kab. Muna. Hal itu telah disampaikan oleh orang kepercayaannya yang sudah terkonfirmasi, kemudian diteruskan kepada Media ini.

Sambil menanti kehadirannya, mari mengenal siapa "Jurni:

Dari informasi yang dihimpun Nusantarainfo.id, Jurni adalah Pria yang berasal dari Mawasangka Kab. Buton Tengah (Buteng) berdarah Buton-Muna.

Jurni mengawali Pendidikannya dimulai dari kampung halamannya, SDN Kanapa-Napa tahun 1986-1992.

Kemudian melanjutkan studi di SMP Satria Kendari tahun 1994-1996. Lanjut di SMA Muhammadiyah Kendari tahun 1996-1998. Setelah tamat pendidikan wajib 12 tahun, Jurni Kuliah di Universitas Halu Oleo (UHO) Kedari Fakultas Mipa mengambil jurusan Kimia yaitu tahun 1998-2003.

Selanjutnya, Jurni memiliki prestasi gemilang dibidang akademik. Ia pernah memegang rekor Medali Emas pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) mewakili UHO dan Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tahun 2004 STT Telkom di Bandung.

"Tidak kalah pentingnya, Jurni memiliki pengalaman Organisasi antara lain: Ketua tingkat jurusan Kimia, Ketua HMPS jurusan Kimia, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas MIPA, Kader sekaligus pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sultra.

Berikut, Jurni merupakan seorang Pengusaha. Meliputi: Founder sekaligus CEO Diamond Alfa Group yang bergerak di Bidang Pertambangan, Real Estate, Konstruksi, Event Organizer hingga bergerak dibidang Pertanian dan Perikanan. "Hasrul"

Posting Komentar

0 Komentar