Ticker

6/recent/ticker-posts

Gerindra Susul PKB Dukung Rajiun Di Pilkada Muna Bulan November 2024 Mendatang

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra memberikan Surat tugas kepada La Ode M. Rajiun Tumada dan Purnama Ramadhan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muna pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang.

Surat tugas tersebut bernomor 07-0082/TGS-PILKADA/DPP- GERINDRA/2024 tertanggal 5 Juli 2024, ditandatangani langsung Ketua umum (Gerindra) Prabowo Subianto dan Sektretaris jenderal (Sekjen) Gerindra H. Ahmad Muzani.

"Berdasarkan informasi yang diterima Nusantarainfo.id, Surat tugas ini diserahkan melalui Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tenggara Andi Ady Aksar di Hotel Grand Whiz, Lebak Bulus, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa 9 Juli 2024, sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

LM. Rajiun Tumada dan Wakilnya (Purnama Ramadhan), sudah bisa dipastikan menjadi kandidat di perhelatan Pilkada Muna akan datang. Pasalnya, Selain Gerindra, Rajiun sudah mengantongi rekomendasi Partai PKB lebih dulu.

Dua Partai itu saja, Rajiun sudah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Muna. Sebab, jumlah perolehan Kursi anggota DPRD Muna pada Pemilu bulan Februari 2024 lalu, kedua Partai tersebut (Gabungan) memiliki 7 kursi.

Saat ini, diantara sejumlah bakal calon yang akan bertarung memperebutkan kursi 01 Muna, hanya Rajiun yang sudah layak bertarung.

Rival duel LM. Rusman Emba itu, pada Pilkada Muna 2020 silam, elektabilitas nya memang tidak diragukan lagi. Dia (Rajiun) sudah punya angka dasar yang signifikan 5 tahun yang lalu. Tinggal merapatkan barisan dan merangkul yang lainnya, memungkinkannya melenggang menuju kursi Muna Satu (1). "Hasrul"

Posting Komentar

0 Komentar