Ticker

6/recent/ticker-posts

Duet ITR-AJB (IHLAS), Pasangan Jadi Bupati Dan Wakil Bupati Muna!?

Dua hari lalu, Juli 2024 beredar foto kebersamaan bakal calon Bupati Muna Ihsan Taufik Ridwan, ST (ITR) berdampingan dengan Awal Jaya Balombo, SH (AJB).

Foto kebersamaan ITR dan ketua Partai Demokrat Muna ini, terlihat pada beberapa momentum disuatu tempat dibilangan Jakarta pusat hingga firal di jejaring sosial media seperti grup WhatsApp dan Facebook.

Sejak pertamakali muncul, foto kebersamaan ITR dan AJB ramai dikomentari netizen dengan ragam spekulatif. Ada yang menyebut bakal berpasangan untuk tarung Pilkada 27 November 2024 mendatang, ada pula yang mengatakan tanda-tanda arah dukungan Partai Demokrat yang akan mengusung Putra anggota DPR RI (Ridwan Bae) tersebut.

Memang, dibeberapa pekan sebelumnya atau sebulan terakhir ini, Ihsan Taufik Ridwan (ITR) terkesan biasa-biasa saja. Sepi dari perbincangan publik, terlebih soal Rekomendasi partai ataupun Surat tugas menuju pendaftaran Calon Bupati-Calon Wakil Bupati. Sementara, banyak yang menantikan dirinya untuk ikut diperhelatan politik berebut kursi Muna 1 (Satu).

Berbeda dengan figur lainnya, yakni Rajiun Tumada dan Bachrun Labuta yang diketahui keduanya sudah unjuk kekuatan melalui penjemputan sekaligus deklarasi di Kota Raha. ITR masih adem ayem.

Meski begitu, banyak sumber yang mengatakan bahwa ITR tetap tampil sebagai Calon Bupati Muna tahun 2024, salah satunya diungkapkan Ketua DPD II Golkar Muna Muhammad Nasir Ido saat dihubungi Nusantarainfo.id waktu lalu.

Pernyataan Ketua DPD II Golkar Muna itu diperkuat langsung ITR sendiri saat dikonfirmasi lewat chat WhatsApp, dirinya mengaku dan memastikan bakal bertarung di Pilkada Muna bulan November 2024 nanti.

Walau baru Partai Golkar yang ia dapati surat tugas, bukan berarti tidak akan ada partai lain yang akan mengusungnya. Terlebih karena masih ada partai yang belum menyatakan sikap. Tidak berbeda dengan dua calon rivalnya, saat ini masih bermodalkan surat tugas juga atau dengan kata lain belum mengantongi rekomendasi form-B1KWK.

Kemudian, berdasarkan banyak informasi yang dihimpun Media ini, Ihsan Taufik Ridwan dianggap poros tengah, pilihan tepat bagi mereka yang tidak menyukai Bachrun Labuta dan Rajiun Tumada. Bahkan diyakini, arus dukungan terhadap ITR bakal dibanjiri massa.

Hal itu dimungkinkan terjadi, mengingat sosok ITR belum memiliki pembenci atau belum ada kisah yang melukai perasaan Masyarakat. Fenomena itu diakibatkan, selain Karena ITR baru bertarung di Pilkada Muna, dia juga belum mengemban amanah. Jadi untuk tidak menyukai ITR, tidak akan ditemui.

Lantas apakah ITR-AJB bakal menjadi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna 2024-2029!?? lagi-lagi belum ada informasi yang memastikannya. Hanya saja, ketika ditanya, ITR menjawab akan deklarasi dalam waktu dekat. Ucapnya kepada Nusantarainfo.id. "Hasrul"

Posting Komentar

0 Komentar