Ticker

6/recent/ticker-posts

Target Juara!! SMKN 3 Muna Ikuti Lomba Tingkat Provinsi Dan Nasional

SMK Negeri 3 Muna mengikuti kegiatan Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS-SMK) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara.

Lomba yang bakal berlangsung mulai tanggal 25 sampai dengan 28 Juni 2024 ini, merupakan sebuah ajang talenta di bidang riset dan inovasi yang di khususkan untuk peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), kata Hasan, S.Pd. M.Sc. (Kepala SMKN 3 Muna).

Pada kegiatan tersebut, SMKN 3 Muna ikuti 7 bidang lomba di tiga jurusan keahlian yakni, Jurusan keahlian kuliner (Kue pastri dan Restoran service), jurusan kecantikan (Penataan rambut dan Beauty Therapist), jurusan perhotelan (Resepsionis hotel), jurusan busana (Fashion teknologi), jurusan RPL atau Rekayasa Perangkat Lunak (Web teknologi).

Untuk jurusan RPL sendiri, SMKN 3 Muna dipastikan langsung mengikuti lomba tingkat Nasional melalui Pusat prestasi nasional (Pusprenas) Kemendikbudritek bulan Juli 2024 mendatang di Lampung.

Itu karena peserta didik kami atas nama Aisyah, satu-satunya Siswi di Sultra yang mendaftar dilomba tersebut, bebernya.

Target kami pada kegiatan ini adalah bawa pulang medali dan bisa ikut ajang tingkat Nasional dengan harapan bisa mengharumkan nama Daerah Kabupaten Muna.

Disamping itu, sebagai wujud komitmen kami (SMKN 3 Muna) untuk menciptakan generasi yang unggul dan berkualitas. Sehingga, momentum PPDB tahun pelajaran 2024/2025 ini menjadi kesempatan besar bagi anak didik untuk mengembangkan bakatnya di Sekolah kami, pungkas Hasan (Senin 24 Juni 2024). "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar