Ticker

6/recent/ticker-posts

SMPN 1 Watopute Adakan Acara Purnawiyata! Berikut Rangkaiannya⬇️

UPTD SMPN 1 Watopute Kab. Muna gelar acara Purnawiyata Kelas IX tahun angkatan 2024, Senin 10 Juni 2024.

Penamatan Siswa-siswi tahun pelajaran 2023/2024 yang diadakan dihalaman utama Sekolah tersebut terlaksana seperti pada umumnya. Hanya saja, dikesempatan ini terlihat berbeda sewaktu Mc membacakan susunan acara.

Nampak tiga orang Siswa-siswi memandu acara dengan menggunakan Tiga bahasa, Bahasa Inggris, Bahasa Daerah Muna dan Bahasa Indonesia. Klik Fidio berikut:

Pada momentum ini, acara Purnawiyata mendapat apresiasi langsung dari Pengawas Managerial UPTD SMPN 1 Watopute La Nufi saat memberikan sambutannya mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muna Rahmat Raeba.

Saya banyak menghadiri acara-acara di Sekolah, tapi konsep pembawaan acara menggunakan 3 bahasa baru saya jumpai di SMPN 1 Watopute. Ini luar biasa, ucapnya.

Sebelum itu, Kepala SMPN 1 Watopute Muhammad Awal, S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa acara yang diselenggarakan hari ini merupakan perpisahan anak kelas IX. Alhamdulillah tahun pelajaran 2023/2024, SMPN 1 Watopute menamatkan sebanyak 103 orang.

Tentu jumlah ini tidak sedikit, saya berharap kepada anak-anak ku jangan ada yang putus Sekolah. Teruslah melanjutkan pendidikan hingga di jenjang tertinggi demi menggapai impian.

Perjalanan masih panjang, tetaplah berjuang dengan bekal yang sudah didapati di Sekolah ini. Diluar sana, dunia semakin luas dengan macam-macam dinamika. Tetapi apapun dinamikanya, jangan lupa menjaga nama baik Sekolah dan Orang tua.

Hal itu dikarenakan, Sekolah ini dikenal berprestasi, baik dari sedia kala hingga saat ini. Tahun 2024 ini, salahsatu Siswi atas nama Emi Rahmawati lolos O2SN bidang Matematika di Provinsi Sulawesi Tenggara mewakili Kab. Muna, urainya.

Pada kesempatan ini, Pengawas Managerial UPTD SMPN 1 Watopute La Nufi sekaligus mengumumkan waktu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan dilaksanakan secara serentak Se- Kab. Muna mulai dari PAUD, SD dan SMP yaitu tanggal 19 Juni 2024 akan datang.

Selain dihadiri Pengawas Managerial, turut hadir dalam acara ini Camat Watopute, Lurah Wali, Kapolsek Watopute atau yang mewakili, Danramil Watopute atau yang mewakili, serta orang tua Siswa-siswi Purnawiyata.

Usai ragam pertunjukan dan sambutan, pihak SMPN 1 Watopute mengumumkan lulusan terbaik atau juara umum, diraih oleh seorang Putri bernama Gribialni Marsya Ramadani dengan nilai rata-rata 95, 3. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar