Ticker

6/recent/ticker-posts

SMPN 1 Raha Sukses Gelar Penutupan Pameran P5

Sabtu 8 Juni 2024 kemarin, SMPN 1 Raha (Muna) gelar acara puncak pameran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Pada kegiatan tersebut, SMPN 1 Raha usung tema "Maju Bersama SMPN 1 Raha Sukseskan Kurikulum Merdeka". Pameran yang menyajikan ragam pertunjukan ini disaksikan oleh para tamu undangan diantaranya orang tua Siswa-siswi, Camat Katobu dan Lurah Mangga Kuning atau yang mewakili.

Acara yang bertajuk Seni dan budaya ini membuat para penonton kagum dan terhibur. Itu terlihat pada setiap peserta memperagakan berbagai keahlian seperti Silat, Tari Linda khas Muna, Tarian Budaya Nusantara dan sebagainya.

Tidak hanya Seni dan Budaya, pameran P5 ini juga menunjukan produk berbahan dasar plastik hasil karya anak-anak SMPN 1 Raha dalam rangka pengembangan UMKM.

Selain itu, pantauan Media ini juga menyaksikan sajian kuliner lokal non beras antara lain, olahan ubi, jagung serta aneka jenis minuman segar (Es buah).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala SMPN 1 Raha Jumadil Safani menyampaikan tentang pentingnya semangat belajar, mengasah kemampuan dan menggali potensi. Kalau sejak dini, kita sudah bisa memiliki bakat, maka dimasa depan kesuksesan pasti diraih, ucapnya.

Menurutnya, langkah Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudritek) meluncurkan Kurikulum Merdeka adalah dengan alasan untuk menemukan bakat anak didik. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar