Ticker

6/recent/ticker-posts

Seorang Desainer Alumni SMKN 3 Muna, Juara Satu Di Acara Maimo Cinta Rupiah

Alumni SMK Negeri 3 Muna puncaki ranking lomba desain Wastra 'Maimo Cinta Rupiah' yang diadakan oleh Bank Indonesia (BI) Kantor wilayah Sulawesi Tenggara.

BI baru-baru ini meluncurkan program Maimo Cinta Rupiah. Program ini bertujuan agar masyarakat Sulawesi Tenggara mencintai rupiah dan dapat memberikan edukasi yang membanggakan terhadap penggunaan mata uang rupiah sebagai alat tukar yang sah di Republik Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara Doni Septadijaya , pada Jumat 7 Juni 2024 yang dikutip dari Antara.

Dalam kegiatan ini, BI gelar lomba desain pada pertunjukan Fashion show yang berlangsung di The Park Kendari, Sabtu malam (8 Juni 2024) kemarin.

Lomba desain tersebut dimenangkan oleh sang desainer asal Kab. Muna Dian Puspita. Ia adalah alumni SMKN 3 Muna, sekaligus guru aktif yang mengajar di SMKN 3 Muna jurusan tata busana.

"Dian Puspita saat dihubungi Nusantarainfo.id pada Senin malam 10 Juni 2024 menyampaikan, kegiatan yang di ikutinya itu bermula melihat pengumuman di laman Instagram (IG) BI Sulawesi Tenggara"

Ia menceritakan, BI mengumumkan ada lomba desain di acara program Maimo Cinta Rupiah di Kota Kendari (Sultra). Kemudian saya mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba tersebut, kata Dian.

Agar lolos sebagai peserta, tiap pendaftar disyaratkan untuk mengirimkan contoh desain busana dan Alhamdulillah diterima, sambungnya.

Lalu, waktu kami tersisa tiga hari untuk tampil mengikuti Fashion show pada acara puncak Maimo Cinta Rupiah. Berkat bantuan anak-anak didik saya (Siswi SMKN 3 Muna), kami dapat menyelesaikan desain busana menggunakan tenun masalili (Muna).

Dian Puspita menyebutkan, Syukur Alhamdulillah, dari 8 Finalis, Saya mendapatkan juara Satu. Disusul juara 2 dan 3 dari Kab. Kolaka dan Kota Bau-bau.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Muna Hasan, S.Pd. M.Sc. mengaku bangga atas prestasi yang diraih salah satu guru di Sekolahnya tersebut. Ini bukan hanya karena ia adalah guru SMKN 3 Muna, melainkan Dian Puspita merupakan alumni di Sekolah kami (SMKN 3 Muna), terangnya.

Ini bukti bahwa, SMKN 3 Muna menghasilkan generasi yang unggul dan berdaya saing. Oleh karena itu, saya mengajak lulusan SMP/Mts untuk melanjutkan pendidikan di SMKN 3 Muna. Kami sudah mulai buka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/2025. Banyak jurusan keahlian disini, tinggal pilih sesuai bakat, pungkasnya. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar