Ticker

6/recent/ticker-posts

Pendaftar Di SMAN 1 Raha Mendekati Ambang Batas Kuota. Sekolah Berikut Jadi Solusi Untuk Anda Kalau Tidak Lulus Seleksi⬇️

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/2025 memasuki hari ke-lima (5) per hari ini, Senin 24 Juni dan akan berakhir tanggal 30 Juni 2024 mendatang.

Meski sisa waktu masih enam hari lagi ditutupnya pendaftaran, SMAN 1 Raha Kab. Muna sudah mendekati ambang batas kuota jumlah peserta didik. Hal tersebut disampaikan langsung Kepala SMAN 1 Raha Achmad Djaya Adi, saat dijumpai Media ini.

Dia menerangkan bahwa jumlah pendaftar PPDB pada hari ke-lima ini, SMAN 1 Raha mencapai 350 orang. Kendati demikian, Ia mengaku jumlah tersebut belum mencapai target.

Ia menyebut, SMAN 1 Raha punya 12 Rombel (Rombongan belajar) dengan jumlah 36 orang per Rombel. Berarti, kami masih belum mencapai target ditinjau dari jumlah pendaftar saat ini, ucapnya.

Dengan waktu yang masih tersisa, apakah kami akan mencapai target atau tidak, kami juga belum tahu, tuturnya. Namun, apabila nanti jumlah pendaftar melebihi kuota, maka akan berlaku sistem seleksi, sambungnya.

Sistem seleksi bakal diterapkan, berupa perengkingan nilai dan zonasi, tambahnya.

Berikut dirinya mengatakan, mengenai seleksi pihaknya tidak punya kewenangan. Itu domain Provinsi dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara. Mereka yang menentukan standar nilai, kemudian zonasi atau jarak domisili calon peserta didik dengan Sekolah.

Jadi, bagi pendaftar yang gugur dalam seleksi Maka mereka mesti mencari Sekolah lain yang masih membutuhkan peserta didik, ujarnya.

Nah, bagaimana kalau nanti SMAN 1 Raha sudah mencapai target kuota atau tidak lulus seleksi disana!?? Berikut Nusantarainfo.id merekomendasikan Sekolah yang sangat layak untuk anda mendaftarkan diri sebelum terlambat.

SMKN 3 Muna

SMKN 3 Muna adalah Solusi buat anda yang kesulitan menemukan Sekolah yang tepat atau bila anda khawatir tidak akan lulus seleksi di Sekolah lain. Sekolah yang terletak dijalur jalan bypass pasar Laino ini memiliki jurusan keahlian yang dapat menjamin masa depan anda. Yaitu:

1. Jurusan Tata Busana 

2. Jurusan Kecantikan

3. Jurusan Kuliner (Tata boga)

4. Jurusan Perhotelan

5. Jurusan Farmasi

6. Jurusan RPL (Rekayasa Perangkat            Lunak)

7. Jurusan Tehnik Kimia Industri

Yuk buruan daftar dengan cara mengunjungi SMKN 3 Muna. Lokasinya samping Kantor Partai Golkar Kab. Muna. 

Selain SMKN 3 Muna, ada SMKN 1 Muna. Sekolah yang beralamat di Jalan Macan (Raha) ini memiliki jurusan keahlian sebagai berikut:

1. Akuntansi dan Keuangan Lembaga          (AKL) 

2. Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran      (OTKP)

3. Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP)

4. Teknologi Komputer dan Jaringan            (TKJ)

5. Jurusan Pertambangan

6. Jurusan Multimedia 

Berikut SMKs Kelautan dan Perikanan Raha (SMK Pelayaran). Jika anda berminat untuk menjadi pelaut dan punya masa depan cerah dibidang pelayaran, SMKs Kelautan dan Perikanan Raha Solusinya. Lokasinya juga tidak jauh dari pasar Laino Raha.

Demikian Sekolah yang dapat kami rekomendasikan untuk anda warga Kota Raha dan Sekitarnya. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar