Ticker

6/recent/ticker-posts

Gugur Seleksi Nasional, Siswi SMAN 1 Kabawo Tetap Jadi Anggota Paskibraka Provinsi Bulan Agustus Mendatang

Dian Setia Ningsih, Siswi SMAN 1 Kabawo Kab. Muna kandas dalam seleksi Paskibraka tingkat Nasional di Jakarta.

Melalui sambungan telepon bersama Media ini, Dian menyampaikan bahwa dirinya tidak lolos seleksi sebagai anggota Paskibraka untuk pengibaran bendera Merah Putih (Kemerdekaan) di Ibu Kota Nusantara IKN pada bulan Agustus 2024 mendatang.

Walau impiannya itu gagal, Dian tetap akan menjadi anggota Paskibraka Provinsi Sulawesi Tenggara pada upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia nanti.

Perjuangan putri asal Kabupaten Muna ini cukup membanggakan SMAN 1 Kabawo. Pasalnya, Ia merupakan peserta tunggal yang mewakili Sulawesi Tenggara saat mengikuti seleksi tingkat Nasional.

Kepala SMAN 1 Kabawo La Suhaya mengemukakan, anak didik kami (Dian) sudah berada dikampung halamannya sejak tanggal 13 Juni lalu. Kegagalan ini tidak membuatnya patah hati atau jatuh semangat. Dia baik-baik saja sebagaimana hari-hari biasanya, terlihat pada saat ia datang ke Sekolah sepulangnya dari Jakarta.

Walau ia belum beruntung, paling tidak dia sudah berhasil bawa nama SMAN 1 Kabawo di Jakarta. Itu sudah luar biasa. Belum lagi dirinya akan tetap menjadi anggota Paskibraka di Provinsi, kata Suhaya (Selasa 25 Juni 2024). "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar