Ticker

6/recent/ticker-posts

Hadir Diacara Perpisahan, Dikbud Muna Puji SMPN 2 Watopute

UPTD SMPN 2 Watopute Kab. Muna melaksanakan kegiatan perpisahan peserta didik kelas IX tahun pelajaran 2023/2024, hari ini 13 Juni 2024.

Sekolah yang berlokasi di Kelurahan Dana Kec. Watopute ini usung tema kegiatan "Merajut Asa, Satukan Rasa, Wujudkan Belajar Mandiri untuk Menggapai Masa Depan Gemilang"

Kepala UPTD SMPN 2 Watopute La Gurila, S.Pd. dalam memberikan sambutannya yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Muna atau yang mewakili, menyampaikan, dikesempatan ini SMPN 2 Watopute tidak hanya mengadakan acara perpisahan, melainkan bersamaan dengan bazar P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila).
SMPN 2 Watopute berdiri pada tahun 1990 atau 34 tahun usianya ditahun 2024 ini, dengan artian sudah banyak melahirkan generasi yang sukses berbagai keahlian dan profesi, katanya.

Berikut saya ingin berpesan kepada anak-anak didik kami yang hari ini tamat, perjalanan masing panjang. Masih banyak ujian dan rintangan yang akan dilewati, ditingkat SMA maupun dijenjang perkuliahan nanti. Ini baru dipertengahan jalan, tetapi dimanapun berada, tolong jaga marwah baik Sekolah, ucapnya.

Acara yang turut dihadiri Kapolsek Watopute IPTU Mosses, S.I.Kom., Danramil Watopute serta orang tua Siswa-siswi tersebut, menyaksikan bazar P5 sekaligus dirangkaikan dengan gunting pita yang dilakukan oleh Kepala Dinas Dikbud Muna Rahmat Raeba atau diwakilkan utusannya La Nufi selaku pengawas managerial SMP.

Pada momen tersebut, La Nufi puji hasil karya P5 Siswa-siswi SMPN 2 Watopute.

Luar biasa, banyak Sekolah saya kunjungi barusan di Sekolah ini melihat buah tangan yang menghasilkan produk Spring bed. Yang saya tahu, karya seperti ini ada di industri UMKM, ternyata mampu juga dilakukan anak-anak SMPN 2 Watopute, ujar La Nufi.

Karena ini bukan pekerjaan yang mudah, maka saya akan menyampaikan hal ini kepada Kepala Dinas Dikbud Muna, sambung La Nufi. Ucapannya tersebut, disambut senyum bahagia La Ode Fea selaku pembimbing P5 SMPN 2 Watopute pada kurikulum Merdeka Belajar.

Setelah semua rangkaian kegiatan berakhir, ditutup dengan pembacaan juara umum atau lulusan terbaik angkatan 2024 yang diraih "La Ode Muhammad Fauzan" dengan nilai 90,53. Sedangkan juara II dan III adalah Rahmi Astini (90,22), Popi Nirwana (90,09). "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar