Ticker

6/recent/ticker-posts

Fasilitas Lengkap Dan Akreditasi A, Jadi Alasan SMAN 1 Tongkuno Ajak Calon Peserta Didik Baru

Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB tahun pelajaran 2024/2025 mulai dibuka secara resmi tanggal 19 Juni 2024, serentak seluruh Indonesia untuk semua jenjang (PAUD/TK, SD, SMP dan SMA).

PPDB tahun pelajaran 2024/2025 ini, SMAN 1 Tongkuno Kab. Muna Provinsi Sulawesi Tenggara tengah melakukan sosialisasi. Walau sudah dikenal di masyarakat (Wilayah Kec. Tongkuno), namun tahapan sosialisasi tetap dilakukan oleh pihak Sekolah yang terletak di Wakuru (Muna) ini.

Hal itu dikemukakan oleh Kepala SMAN 1 Tongkuno Abdul Gafar, S.Pd., M.Pd. kala dijumpai Nusantarainfo.id, Jumat 14 Juni 2024.
Abdul Gafar, S.Pd. M. Pd., Kepala SMAN 1 Tongkuno 

Menurutnya, Sosialisasi itu tetaplah diperlukan. Untuk menunjukan eksistensi kami, bahwa SMAN 1 Tongkuno berada ditengah penduduk yang sudah lama berdiri. Selain itu, kita masih akan terus menyampaikan bahwa SMAN 1 Tongkuno adalah Sekolah Negeri. Itu yang terpenting untuk diketahui, ungkapnya.

Selain Negeri, SMAN 1 Tongkuno juga dengan akreditasi A.

Mengapa kami harus mengumumkan itu, karena di zaman sekarang ini sudah banyak berdiri Sekolah-sekolah kejuruan swasta dihampir semua wilayah Kecamatan, termasuk kami di Kecamatan Tongkuno ini, tambahnya.

Lanjutnya, kalau sebahagian orang berkata semua Sekolah itu sama, baik Negeri maupun swasta, itu keliru. Karena Sekolah Negeri fasilitasnya sudah lengkap, tenaga pendidiknya (Guru) memadai dan punya banyak pengalaman mengajar karena sudah lama menjadi guru.

Kecuali seperti SMKs Kelautan dan Perikanan Raha, itu tidak bisa diremehkan. Selain karena Sekolahnya sudah lama berdiri, juga banyak mensukseskan alumninya yang menjamin langsung kerja dan digaji dengan Dolar.

Tapi bahwa, semua itu tergantung masyarakat. Mereka punya hak untuk menentukan di Sekolah mana mereka untuk menempuh pendidikan diwilayah tempat tinggalnya, sambung Abdul Gafar.

Berikut dirinya mengatakan, SMAN 1 Tongkuno untuk tahun pelajaran 2024/2025 bertekad menjadikan peserta didiknya berkualitas dan unggul melalui berbagai kompetisi nantinya. Entah dibidang Sains (OSN) maupun dibidang olahraga atau atletik (O2SN). "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar