Ticker

6/recent/ticker-posts

Berkat BPN Muna, Kanwil BPN Sultra Harum Namanya Di Kementerian ATR/BPN, Kata Asep Heri⬇️

Kantor Badan Pertanahan Nasional BPN Kabupaten Muna melaksanakan rapat koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Muna tahun 2024.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor wilayah Sulawesi Tenggara Badan Pertanahan Nasional (BPN) Dr. Asep Heri, SH.MH.QRMP., dalam rangka penguatan sinergitas lintas sektor untuk mewujudkan reforma agraria demi kepastian hukum hak atas tanah dan kesejahteraan masyarakat Muna.

Rapat tersebut digelar di Rumah Jabatan Bupati Muna yang bertempat di aula Galampano Kantolalo (Raha). Di hadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Muna dipimpin Sekretaris Daerah Edy Uga yang mewakili Plt. Bupati Muna Bachrun Labuta sekaligus membuka kegiatan.

Pada kesempatan ini, Kakanwil BPN Sultra puji kinerja BPN Muna yg sudah mengangkat prestasi baik BPN Sultra di pusat.

Luar biasa, BPN Muna mendapat juara satu nasional secara berturut dua tahun belakangan. Dipertengahan tahun 2024 ini, BPN Muna sudah berada diurutan ke dua lagi. Baik dibidang Redistribusi Tanah, UMKM maupun program strategis nasional lainnya, ucapnya.

Jadi, berkat Muna nama BPN Sultra terangkat di Kementerian ATR/BPN, sambungnya.

Asep Heri berharap, BPN Muna dapat mempertahankan kinerja. Ia juga ingin, BPN Muna menjadi Kabupaten lengkap Redistribusi Tanah tahun 2025 nanti.

Itu bertujuan agar masyarakat mendapatkan keamanan dan perlindungan atas hak-hak tanahnya. Sebab, tugas kita (BPN) adalah melindungi segenap masyarakat yang berkaitan dengan aset tidak bergerak yakni tanah dan bangunan.

Saya juga menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemda Muna yang sudah memberi ruang koordinasi, sehingga menjadi lancar kegiatan pertanahan, imbuhnya.

Sementara itu, sebelum sambutan Kakanwil BPN Sultra, Kasi penataan dan pemberdayaan Kantor BPN Muna La Karya melaporkan pokok tugas BPN Muna yang akan berpusat dibeberapa wilayah seperti Desa Tanjung dan Kotano Wuna Kec. Tongkuno, Desa Bakealu Kec. Wakorumba selatan, Desa Pohorua Kec. Maligano.

Tugas tersebut akan dilakukan oleh Gugus tugas yang berjumlah 43 orang, sebutnya, (Selasa 25 Juni 2024).

Turut hadir dalam rapat ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna atau yang mewakili, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Muna atau yang mewakili."Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar