Ticker

6/recent/ticker-posts

Berebut Rekomendasi PKB, Bachrun Keok Di Tangan Rajiun

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa PKB memberikan rekomendasi kepada pasangan LM. Rajiun Tumada-Purnama Ramadhan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muna pada Pemilihan Kepala Daerah November 2024 mendatang.

Rekomendasi ini ditandatangani oleh Ketua Tim Desk Pilkada DPP PKB Abdul Halim Iskandar, kemudian diserahkan melalui Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tenggara Jaelani di Jakarta, pada Sabtu 8 Juni 2024.

Sempat beredar rumor, bahwa Rajiun Tumada kemungkinan tidak jadi bertarung memperebutkan kursi Bupati Muna yang akan digelar bulan November 2024 akan datang. Namun, setelah mendapatkan rekomendasi PKB, Rajiun dapat dipastikan menjadi kandidat Calon Bupati Muna nantinya.

Rekomendasi PKB untuk Pasangan Rajiun-Purnama sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muna cukup mengejutkan. Mengapa tidak, Partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar ini juga dilamar Plt. Bupati Muna Bachrun Labuta.

Publik merasa yakin, bahwa Bachrun akan mendapatkan rekomendasi partai tersebut. Isu ini berkembang di Bumi sowite (Muna). Hal itu berdasarkan pendekatan analisis, saat Bachrun dikabarkan bakal berpasangan dengan Asrafil Ndoasa yang diketahui saudara kandung anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara LM. Marshudi (Andindi) dari Partai PKB.

Isu itu akhirnya terbantahkan, Plt. Bupati Muna (Bachrun) kalah dalam berebut rekomendasi PKB.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tenggara Jaelani mengungkapkan, PKB memilih Rajiun berdasarkan pertimbangan yang matang.

Menurutnya, Rajiun memiliki elektabilitas yang tidak diragukan lagi. Disamping itu, PKB melihat dari sudut pandang komitmen politik. Rajiun memiliki komitmen yang sesuai dengan harapan Partai, dirinya juga intens komunikasi dengan jajaran pengurus PKB. Baik pusat hingga di Daerah.

Calon anggota DPR RI terpilih ini menambahkan, berdasar pada rekomendasi tersebut. Pengurus PKB akan memenangkan Rajiun untuk menjadi Bupati Muna periode 2024-2029.

Jaelani menimpali, Rajiun Tumada adalah sosok yang mampu memimpin Daerah. Itu terbukti, ia pernah menjadi Penjabat Bupati dan Bupati defenitif Kabupaten Muna Barat, ucapnya kepada Nusantarainfo.id. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar