Ticker

6/recent/ticker-posts

SMPN 1 Raha Ditunjuk Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan ANBK 2024

SMPN 1 Raha menjadi Sekolah yang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional OSN berbasis Komputer tahun 2024 untuk bidang studi IPA, IPS dan Matematika.

Kegiatan yang dikenal dengan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) ini merupakan program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudritek).

Tujuan ANBK adalah dalam rangka memetakan mutu sistem pendidikan di Sekolah dan menjadi bahan evaluasi atau perbaikan kualitas pendidikan setiap Sekolah.

Di Kab. Muna Provinsi Sulawesi Tenggara, jumlah Sekolah yang mengikuti ANBK 33 Sekolah. Terdiri dari SMP dan Mts dengan keseluruhan peserta sebanyak 296 orang.

Kepala SMPN 1 Raha Jumadil Safani menerangkan, ditunjuknya Sekolah kami sebagai tuan rumah pelaksanaan ANBK karena Sekolah kami memiliki fasilitas Komputer yang memadai.

Disamping itu, Sekolah kami didukung oleh jaringan internet yang kuat dan anti lelet.

Ia juga mengatakan, terus terang, SMPN 1 Raha saat ini menjadi satu-satunya Sekolah di Kab. Muna yang memiliki jumlah komputer terbanyak. Jumlahnya sekarang mencapai 120 unit Komputer.

Maka tidak heran, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Muna menjadikan SMPN 1 Raha sebagai tuan rumah terselenggaranya ANBK, pungkas Jumadil.

Untuk SMPN 1 Raha sendiri, peserta didik yang ikut dalam ANBK ini sebanyak 15 orang. Itu berdasarkan perolehan nilai atau kemampuan diatas rata-rata yang dimiliki setiap peserta didik, sambungnya.

Jadi, tidak sembarang Siswa-siswi di ikutkan di ANBK ini. Karena dari hasil kegiatan tersebut akan menjadi tolak ukur kualitas Sekolah, ujar Jumadil.

Paling tidak, kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari ini yakni tanggal 29-30 Mei punya kebanggan tersendiri bagi kami selaku tuan rumah penyelenggaraan ANBK yang notabene terpantau langsung Kemendikbudritek.

Harapannya, semoga kegiatan berjalan lancar, aman hingga akhir, tutup Jumadil dihadapan Nusantarainfo.id. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar