Ticker

6/recent/ticker-posts

SMAN 1 Kabawo Sukses Gelar Karya P5 Tahun 2024

SMAN 1 Kabawo Kab. Muna Gelar Karya P5, Selasa 21 Mei 2024.

P5 atau kata lain adalah Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Kegiatan ini ditandai sebagai puncak dari rangkaian tahapan pengenalan, kontekstualisasi, aksi, refleksi, dan tindak lanjut.

Gelar Karya P5 juga merupakan sebuah pameran hasil karya projek yang dilakukan oleh semua lembaga pendidikan dari SD-SMA/SMK di akhir semester.

Seperti yang telah dilakukan SMAN 1 Kabawo hari ini, Sekolah yang terletak di Desa Kontumere Kec. Kabawo ini menampilkan ragam pertunjukan yaitu Tari kreasi, Tari linda dan Drama.

Video, Klik⬇️

Selain Tari-tarian, SMAN 1 Kabawo memperlihatkan gaun yang dikenakan oleh Siswa-siswi berbahan kantung plastik dan limbah plastik yang sudah dibersihkan.

Tidak kalah pentingnya, pada acara gelar karya yang dilaksanakan dihalaman utama SMAN 1 Kabawo ini menyajikan kuliner tradisional non beras. Antara lain, rebusan Ubi kayu, aneka olahan jagung dan kasuami (Ubi yang dihaluskan kemudian dikukus).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Cabang Dinas (KCD Muna) Dikbud Sulawesi Tenggara Zainal Hafid serta tamu undangan lainnya yang turut menyaksikan Gelar Karya P5 SMAN 1 Kabawo.

Kepala SMAN 1 Kabawo "La Suhaya" dalam sambutannya mengungkapkan, Gelar Karya P5 ini merupakan representasi program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemndikbudristek) melalui Kurikulum Merdeka.

Kegiatan ini dengan harapan agar Siswa-siswi dapat memahami nilai-nilai pelajaran baik secara ilmiah maupun kebudayaan. Disamping itu, Siswa-siswi bisa menemukan dan mengembangkan potensi bakat dalam diri masing-masing. Demikian disampaikan Suhaya, Kepala SMAN 1 Kabawo. "Hasrul Liana"


Posting Komentar

0 Komentar