Ticker

6/recent/ticker-posts

Siswi SMKN 7 Muna Masuk Diperguruan Tinggi Lewat Jalur Undangan! Berikut Pengertian Jalur Undangan ⬇️

Siswi SMKN 7 Muna Provinsi Sulawesi Tenggara atas nama "Wa Ode Liana" kelas XII program keahlian Pertanian lulus di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari melalui jalur undangan.

"Wa Ode Liana merupakan Siswi yang baru saja tamat di SMKN 7 Muna tahun 2024. Masuk di perguruan tinggi, Wa Ode diundang langsung oleh pihak Fakultas Kesehatan Masyarakat (UHO) jurusan Ilmu Gizi"

Apa itu Jalur Undangan? Berikut penjelasannya:

Jalur Undangan adalah salah satu metode penerimaan Mahasiswa baru di perguruan tinggi di Indonesia. Jalur ini memberikan kesempatan kepada Siswa-siswi SMA/SMK yang telah diundang oleh perguruan tinggi untuk mendaftar tanpa harus mengikuti ujian masuk nasional seperti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau UTBK.

"Kepala SMKN 7 Muna La Unsa mengatakan, jalur undangan itu berdasarkan nilai atau prestasi yang dicapai peserta didik di Sekolah. Sehingga Ia berhasil masuk diperguruan tinggi tanpa tes tertulis atau tidak melalui ujian lewat komputer"

La Unsa juga menyebut, tahun 2023 lalu salahsatu Siswanya Rahaman Susilo  lulus di perguruan tinggi Institut Teknologi Surabaya (ITS) jurusan Teknik Elektronika.

Alhamdulilah, meski usia Sekolah kami belum lama berdirinya tetapi sudah dikenal diberbagai Universitas di Indonesia. Dengan begitu, kami selaku tenaga pendidik semakin meningkatkan kualitas kinerja kami untuk mendidik dengan baik dan maksimal kepada peserta didik, tuturnya pada Rabu, 15 Mei 2024.

Selain itu, Sekolah yang terletak di jalan poros Kec. Kontunaga (Muna) ini, juga memanfaatkan pekarangan Sekolah menjadi perkebunan. Nusantarainfo.id melihat langsung proses penanaman sayur mayur dan sebahagianya telah dipanen. Seperti pada Foto berikut:



Penulis; "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar