Ticker

6/recent/ticker-posts

Siswi SMAN 1 Kabawo, Melaju Ketingkat Nasional Seleksi Paskibraka 2024

Siswi SMAN 1 Kabawo Kab. Muna lulus seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dalam rangka peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia pada Agustus tahun 2024 mendatang
.

Dian Setia Ningsih akan mengikuti seleksi tingkat Nasional di pertengahan bulan Juni (Bulan depan). Sebelumnya, Kab. Muna mengutus 4 orang peserta untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi, mereka adalah Dian Setia Ningsih (SMAN 1 Kabawo), Putri Amelia Cahyani (SMAN 2 Raha), Muhammad Nabil Syah (SMAN 1 Raha), La Ode Radhit Al Rasya (SMAN 1 Raha).

Dari ke-empat peserta tersebut, hanya Dian Setia Ningsih yang lolos seleksi dan menuju ketahapan selanjutnya guna mengikuti seleksi tingkat Nasional.

Saat ini, anak dari pasangan suami-isteri La Baha dan Siti Komariya ini sudah berada dikampung halamannya Desa Kontumere Kec. Kabawo (Muna). Pagi hari tadi 20 Mei 2024, Dian mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di SMAN 1 Kabawo.

Usai upacara, Nusantarainfo.id menjumpai Dian Setia Ningsih yang didampingi Kepala SMAN 1 Kabawo La Suhaya.

Ia bersyukur karena sudah lulus seleksi di tingkat Provinsi. Sekarang saya sedang menunggu jadwal keberangkatan untuk mengikuti seleksi di Jakarta yang akan berlangsung bulan Juni, kata Dian.

Persiapannya ya belajar, menjaga pola hidup sehat dan istirahat yang cukup. Karena saya masih belum tahu, seperti apa lagi nanti materi seleksinya disana. Ya Bismillah saja lah pokoknya, semoga berhasil, sambung Dian.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Kabawo La Suhaya merasa bangga hati karena salah satu peserta didiknya ikut seleksi Paskibraka dan lulus ditingkat Provinsi.

Meskipun tinggal satu tahapan lagi yaitu seleksi di tingkat Nasional, tapi sudah luar biasa. Apalagi kalau nanti lulus juga disana, wah itu akan menjadi sejarah sepanjang masa bagi SMAN 1 Kabawo karena salah satu Siswinya pernah manjadi anggota Paskibraka saat pengibaran bendera Merah Putih di Ibukota Negara IKN Nusantara.

Kami segenap tanaga pendidik SMAN 1 Kabawo berdoa dan memberikan dukungan moril kepada Dian Setia Ningsih, agar hasilnya sesuai harapan, tutup Suhaya. "Hasrul Liana"



Posting Komentar

0 Komentar