Ticker

6/recent/ticker-posts

Laksanakan Kegiatan PMM, SMPN 2 Wadaga Keluhkan Jaringan

SMPN 2 Wadaga Kabupaten Muna Barat melaksanakan kegiatan Platform Merdeka Mengajar PMM di ruangan Laboratorium komputer.

PMM merupakan platform edukasi yang menyediakan ragam referensi bagi guru dalam menerapkan sistem pembelajaran kurikulum Merdeka. Melalui platform ini, peserta didik dapat menyelaraskan sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Ditengah pelaksanaan kegiatan, SMPN 2 Wadaga mengalami sedikit hambatan. Hal itu dipicu oleh kurangnya pasokan jaringan telekomunikasi maupun jaringan internet.

Menurut Kepala SMPN 2 Wadaga La Mania, Sejak lama Sekolahnya itu memang tidak mendapatkan suplai jaringan dengan baik. Kadang bagus, kadang tidak, tuturnya.

Susahnya itu terasa saat ada kegiatan dalam jaringan (Daring) seperti sekarang ini, dampaknya memakan waktu lebih lama karena harus menunggu jaringan terkoneksi dengan bagus, ucap Mania (18/5/2024).

Meski demikian, kegiatan terus berlanjut sampai selesai. Mengingat PMM sebagai pedoman penting penerapan Kurikulum Merdeka. Karena ini program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemndikbudristek) maka wajib dilaksanakan, pungkas Mania.

Sekolah yang terletak di Desa Lailangga Kec. Wadaga (Mubar) ini bukan berada diporos jalan. Melainkan masuk lorong sekira 300 meter dari jalan utama, hal itulah menjadi penyebab kurangnya jaringan.

La Mania berharap, pihak penyedia jaringan bisa melayani SMPN 2 Wadaga dan masyarakat sekitar melalui pemasangan tower penangkap signal. Mudah-mudahan kami bisa dibantu, ini untuk menunjang kebutuhan proses belajar mengajar, terangnya. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar