Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepala SMAN 2 Watopute Unjuk Prestasi Membanggakan Di Acara Penamatan Siswanya

Senin 6 Mei 2024, SMAN 2 Watopute Kab. Muna Provinsi Sulawesi Tenggara baru saja melaksanakan acara penamatan Siswa-siswi Kelas XII tahun kelulusan 2024.

Acara ini digelar seperti layaknya wisuda Mahasiswa, tepatnya "Semi wisuda"

Kegiatan yang diawali dengan tarian budaya khas Daerah Muna persembahan Siswi SMAN 2 Watopute ini, menjadikan acara tersebut indah dan menarik.

             Fidio tari pembukaan acara⬇️

Setelah itu, Kepala SMAN 2 Watopute Drs. La Kadir, M.Pd. menyambut para tamu undangan yakni, Camat Watopute (Muharam), Kepala Desa Lakapodo (L Ode Rusli), Kapolsek Watopute atau yang mewakili, Kepala Puskesmas Wakadia (La Ode Rajab Gade), Ketua Komite Sekolah (La Saida) serta orang tua Siswa. Kemudian dilanjutkannya dengan pidato.

La Kadir mengemukakan, tahun pertama hingga beberapa tahun setelahnya SMAN 2 Watopute sangat kecil dan dipandang sebelah mata. Jumlah peserta didiknya tidak cukup 100 dan mendapat predikat sebagai Sekolah terkecil di Kab. Muna.

Begitu saya masuk mulai ada peningkatan, pertama jumlah peserta didik mencapai 105 orang. Sekarang sudah diangka 160 Siswa, ucapnya.

Ia meneruskan bahwa saat ini SMAN 2 Watopute bukan lagi Sekolah kecil, melainkan sudah berada diposisi kelas menengah dan akreditasi A. Disamping itu, SMAN 2 Watopute memiliki banyak prestasi yang membanggakan.

La Kadir menyebut, tahun 2023 lalu salah satu Siswi SMAN 2 Watopute menjuarai Olimpiade Fisika se Sulawesi Tenggara dan satu-satunya yang mewakili Sulawesi Tenggara untuk mata pelajaran Fisika berkompetisi secara Nasional di Bogor Jawa Barat.

"Belum lagi tahun 2024 ini, SMAN 2 Watopute kembali lolos OSN mewakili Kab. Muna ditingkat Provinsi, ungkap La Kadir"

Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami menggelar acara penamatan seperti Wisuda, agar menjadi motifasi peserta didik untuk melanjutkan pendidikan dijenjang yang lebih tinggi lagi. Perjuangan masih panjang, masih ada toga yang perlu dikejar untuk gelar Sarjana nanti, pungkasnya.

Berikut La Kadir memberi tips sukses kepada peserta didiknya, ada 10 poin yaitu:

1. Kejujuran

2. Disiplin keras

3. Mudah bergaul 

4. Dukungan pendamping (Orang tua)

5. Kerja keras

6. Kecintaan pada yang dikerjakan 

7. Kepemimpinan

8. Kepribadian kompetitif

9. Hidup teratur

10. Kemampuan menjual ide

"Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar