Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepala SMAN 2 Watopute Kerahkan Peserta Didiknya Membersihkan Lingkungan

Kepala SMAN 2 Watopute Drs. La Kadir, M. Pd. pagi hari tadi (Sabtu, 11 Mei 2024) bersama Dewan Guru, kerahkan Siswa-siswi untuk membersihkan lingkungan Sekolah dan di beberapa tempat wilayah Desa Lakapodo Kab. Muna.

Dirinya menyebut, kegiatan ini merupakan implementasi program Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara. Melalui Kadis Dikbud Sultra Pak Yusmin, kami di instruksikan untuk terlibat dalam program kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah terjadinya banjir akibat curah hujan tinggi.
Sehingga hari ini kami melakukan kegiatan pencegahan terjadinya banjir dengan cara memungut sampah, potong rumput, membersihkan terowongan Decker dan drainase. Jadi tidak hanya di areal Sekolah saja, melainkan pada beberapa tempat seperti Pasar, Puskesmas dan Kantor Desa, ungkapnya.

Kegiatan sosial yang dilakukan SMAN 2 Watopute ini mendapat apresiasi dari Kepala Desa Lakapodo "La Ode Rusli"

Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada SMAN 2 Watopute yang sudah perduli lingkungan Desa. Saya bangga dan bersyukur SMAN 2 Watopute sudah melakukan gerakan sosial ini.

Memang prinsipnya adalah Desa milik kita bersama dan punya tanggung jawab bersama untk menjaga dan memeliharanya dari kebersihan, tuturnya. "Hasrul Liana"



Posting Komentar

0 Komentar