Ticker

6/recent/ticker-posts

Kabar Gembira!! UKPM Diam-diam Siap Buka Prodi S1 Kedokteran

Ket: Prof. Usman Rianse (kiri) bersama Rektor Universitas Yasri Jakarta Prof. Dr. dr. Faslih Jalal, M.PH.(kanan)

Universitas Karya Persada Muna UKPM menjalin kerjasama dengan Universitas Yasri Jakarta untuk Program studi (Prodi) S1 Kedokteran.

Rektor Universitas KPM Prof. Usman Rianse menerangkan, Universitas Yasri Jakarta telah bersedia bekerjasama dengan UKPM untuk mendirikan Prodi S1 Kedokteran di Muna. Tidak hanya S1 Kedokteran, UKPM juga akan membuka jenjang Magister (S2) Kesehatan.

"Prof. Usman menyebut, kerjasama ini sudah disepakati langsung oleh Rektor Universitas Yasri Jakarta Prof. Dr. dr. Faslih Jalal, M.PH."

Saat ini, UKPM tengah mempersiapkan dokumen dalam rangka membuka Program studi Kedokteran. Tepat di peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2024 kemarin, kami sudah mengusulkan di L2DIKTI wilayah IX. Alhamdulilah, usulannya diterima, Ucap mantan Rektor UHO 2 Periode ini.
Prof. Usman juga mengatakan, beberapa hari kedepan yakni tanggal 15 Mei 2024, pihaknya akan melakukan pembahasan secara tehnis bersama Universitas Yasri Jakarta terkait dengan Program tersebut.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Karya Persada "Albert" saat dikonfirmasi membenarkan adanya Prodi S1 Kedokteran bakal dibuka di UKPM.

Langkah ini ditempuhnya mengingat banyaknya permintaan masyarakat untuk jurusan Kedokteran di UKPM. Alhamdulillah tahun ini kami mulai melakukan penyiapan dokumen sebagai syarat berdirinya Program studi Kedokteran, ucapnya.

Albert juga harapkan dukungan dan doa masyarakat Muna, demi kelancaran dibukanya Prodi S1 Kedokteran. Mudah-mudahan tahun 2024 ini prosesnya selesai, tahun 2025 mendatang kita sudah bisa menerima Mahasiswa baru Kedokteran, papar Albert (11/5/2024). "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar