Ticker

6/recent/ticker-posts

Ditunjuk Sebagai Sekolah Pelaksana Asesmen, Masrawati: Terimakasih Pak Kadis Dikbud

Kepala SMKN 1 Muna Masrawati, SE. Menyampaikan terimakasih nya kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara Yusmin.

Ditemui diruang kerjanya pada 20 Mei 2024, Masrawati mengucapkan bahwa dirinya berterimakasih kepada Kepala Dinas Dikbud Sultra karena telah menunjuk SMKN 1 Muna untuk melaksanakan kegiatan Asesmen Tes Potensi Minat dan Bakat.

Kegiatan yang diselenggarakan 17 Mei 2024 itu merupakan Program Kemendikbudritek, adalah bagian dari kurikulum terbaru (Kurikulum Merdeka).

Masrawati menjelaskan, kegiatan Asesmen ini tidak semua Sekolah SMA/SMK ikut. Di Muna, hanya ada 3 Sekolah yaitu SMKN 1 Muna, SMKN 3 Muna dan SMAN 1 Raha.

Sekolah kami di ikuti oleh 157 orang, gabungan dari 6 rombongan belajar (Roombel) khusus kelas X. Sasaran daripada Asesmen ini adalah peserta didik dapat memahami bakat yang ada dalam diri mereka. Sehingga, setelah tamat Sekolah mereka sudah bisa menentukan arah masa depan berdasarkan potensi yang dimilikinya, tutur Masrawati.

Masrawati menyebut, Asesmen Tes Minat dan Bakat ini diselenggarakan oleh Dikbud Sultra berkerjasama dengan lembaga Biro Psikologi Pendidikan Sulawesi Tenggara.

Jadi, kegiatan ini manfaat nya sangat bagus untuk anak-anak didik. Itulah mengapa kami berterimakasih kepada Kepala Dinas Dikbud Sulawesi Tenggara yang sudah menunjuk SMKN 1 Muna terangnya. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar