Ticker

6/recent/ticker-posts

Dikerjakan Tahun 2023, Drainase Desa Bakeramba MUBAR Ambruk

Saluran air (Drainase) di Desa Bakeramba Kec. Kusambi Muna Barat ambruk. Drainase yang berada diporos jalan SMKN 1 Muna Barat (STP) ini belum lama selesai dikerjakan yakni tahun 2023.

Panjang bentangan yang ambruk diperkirakan kurang lebih 20 meter. Akibatnya, saluran air menutup sebahagian ruas Drainase. Belum diketahui kapan Drainase ini ambruk.

Keterangan warga sekitar pun tidak mengetahuinya dengan pasti, nanti setelah ada genangan air di bahu jalan baru diketahui.

Kami tidak tahu jelas, kemungkinan kondisi ini terjadi karena curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan, ungkap salah seorang warga (7/5/2024).

Berdasarkan pengamatan, pasangan batu Drainase tersebut tidak kokoh. Padahal, dilokasi ini strukturnya berada didataran normal bukan lereng atau kemiringan. Andai pasangan batu nya kuat, maka tidak mungkin bisa ambruk.

Warga sekitar berharap, pemilik pekerjaan (Kontraktor) atau instansi terkait dalam hal ini Dinas PUPR Muna Barat dapat meninjau dan memperbaiki Drainase dimaksud. Mengingat cuaca sedang tidak menentu dikhawatirkan genangan air bisa merembes kehalaman rumah kami, pungkasnya. "Hasrul Liana"




Posting Komentar

0 Komentar