Ticker

6/recent/ticker-posts

Buka Jurusan Pertambangan, SMKN 1 Muna Jamin Siap Kerja Setelah Tamat

SMKN 1 Muna Provinsi Sulawesi Tenggara terus berupaya memberikan solusi generasi muda untuk menghadapi tantangan masa depan atas sulitnya terjun didunia kerja.

Hal itu disebabkan oleh ketiadaan keterampilan atau pengalaman kerja industri dan ijazah Sarjana. Tidak dapat di pungkiri, kondisi sosial ekonomi masyarakat mempengaruhi anak muda tidak lanjut jenjang pendidikan diatasnya setelah tamat SMA/SMK.

"Kini, SMKN 1 Muna hadir memberikan solusi bagi anak muda bisa langsung kerja setelah tamat Sekolah wajib 12 tahun"

Kepala SMKN 1 Muna Masrawati, melihat peluang besar betapa Sulawesi Tenggara kaya akan sumber daya alam hingga Perusahaan tambang berdiri di bumi Anoa. Dikemukakannya, bahwa SMKN 1 Muna membuka jurusan keahlian bidang Pertambangan sebagai solusi atau jalan sukses dimasa mendatang.

Sekolah yang beralamat di Jln. Macan Kelurahan Raha III ini, sudah membuka jurusan keahlian pertambangan sejak tahun ajaran 2023/2024.

Masrawati menjelaskan, setelah tamat di SMKN 1 Muna yang didapat bukan saja ijazah. Melainkan ada Ijazah keahlian dan Sertifikat magang dari Perusahaan. Kami sudah bekerjasama dengan beberapa Perusahaan tempat anak-anak didik kami mengikuti magang.

"Selain itu, Masrawati juga menyebut SMKN 1 Muna adalah satu-satunya Sekolah Negeri di Kab. Muna yang memiliki jurusan Pertambangan. Ia juga secara meyakinkan mengatakan, SMKN 1 Muna didukung oleh fasilitas lengkap untuk menunjang proses belajar mengajar"

Melalui Nusantarainfo.id (14/5/2024), Masrawati mengajak calon Peserta didik baru tahun pelajaran 2024/2025 untuk mendaftarkan diri di SMKN 1 Muna. Pendaftaran mulai dibuka bulan Mei sampai bulan Juli 2024. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar