Ticker

6/recent/ticker-posts

BPN Muna Bersama Pemda Muna Gelar Sidang Gugus Tugas Reforma Agraria Kegiatan Redistribusi Tanah Obyek Landeform 2024

Pemerintah Daerah Muna bersama sejumlah Kepala Dinas dan Camat hadir dalam Sidang Gugus Tugas Reforma Agraria Kegiatan Redistribusi Tanah Obyek Landeform di Kantor BPN Muna, Rabu 22 Mei 2024.

Kepala Kantor BPN Muna Muhammad Ali Mustapa menyebut, kegiatan ini merupakan rapat koordinasi bersama pemerintah Daerah Muna terkait dengan penataan aset reforma Agraria.

Menurut Ali, hal ini guna mengantisipasi munculnya Penguasaan dan ketimpangan tanah serta konflik Agraria.

Lebih lanjut Ali menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk paduan antara lintas sektor dan pelaksanaan kebijakan dengan membentuk satu kelembagaan pelaksana Reforma Agraria di Pusat dan di Daerah.

Dalam kesempatan ini, Asisten lll Pemda Muna, L.M. Asmadi Teno, S.Pd, M.Si. selaku perwakilan Pemerintah Daerah Muna mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja BPN Muna.

Selama ini kita merasa sangat banyak terbantu dengan langkah-langkah yang dilakukan BPN Muna telah memberikan legalitas penataan aset pemerintah maupun legalitas tanah masyarakat.

Kita menyadari, di Muna masih terdapat ketimpangan atau sengketa Agraria. Sehingga diperlukan kerjasama dan kerja-kerja ekstra untuk menyelesaikan semuanya, ucap Asmadi Teno.

Selain Asisten III, beberapa Kepala Dinas dan camat yang ikut hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Rakyat Ashar Dulu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan La Kusa, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Hajar Sosi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup LM. Yakub, Camat Watopute Muharam, SH. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar