Ticker

6/recent/ticker-posts

Berangkatkan Alumni Berlayar, Kasek SMK Kelautan Dan Perikanan Raha: Mau Segera Sukses!? Sekolah Disini




Kepala SMK Kelautan dan Perikanan Raha La Halisi, berangkatkan alumninya berlayar di luar Negeri.

Sebanyak 12 orang alumni SMK Kelautan dan Perikanan Raha hari ini, Senin 27 Mei 2024 dilepas keberangkatannya untuk berlayar di luar Negeri.

Taruna yang baru saja lulus tahun angkatan 2024 ini akan berlayar bersama Kapal milik perusahaan asing. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Halisi kepada awak Media ini.

Dirinya menyebutkan, untuk kesekian kalinya Ia memberangkatkan Taruna berlayar. Dari keseluruhan jumlah sejak awal, sudah mencapai ribuan hingga kini.

Halisi mengemukakan, setiap anak didik yang Sekolah di SMK Kelautan dan Perikanan Raha adalah calon-calon pelaut unggul. Itu terbukti banyaknya para alumni yang sudah sukses diberbagai perusahaan pelayaran, baik dalam maupun luar Negeri.

Ini bukan sekedar cerita, tapi fakta. Mereka digaji dengan Dolar Amerika Serikat, terangnya.

Gaji dasar yang diperoleh setiap Taruna sebesar 600 Dolar, bila dirupiahkan senilai 9 juta rupiah /bulannya. Itu baru gaji dasar ya, sewaktu waktu bisa naik, kata Halisi.

Halisi mengutarakan, Sebab itulah, saya mengajak masyarakat Muna untuk menyekolahkan anaknya disini (SMK Kelautan dan Perikanan Raha). Kami sudah punya Kontrak kerjasama dengan Perusahaan- perusahaan Pelayaran yang setiap tahun mereka selalu ada permintaan Taruna untuk ikut berlayar.

Kalau ingin segera sukses, bahagiakan orang tua, maka jawabannya Sekolah di SMK Kelautan dan Perikanan Raha. Lokasinya dipusat Kota Raha Jln. Bypass atau dekat pasar Laino, tutur mantan Guru Bahasa Indonesia SMAN 1 Watopute ini. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar