Ticker

6/recent/ticker-posts

SMK Kelautan Dan Perikanan Raha Wisuda 78 Orang Taruna

Kepala SMK Kelautan dan Perikanan Raha La Halisi mengadakan acara Wisuda kepada Siswa-siswi nya (Taruna) tahun angkatan 2024, pada Selasa 30 April 2024.

Wisuda yang digelar dalam gedung aula SMK Kelautan dan Perikanan Raha ini dihadiri oleh, Kepala Cabang Dinas KCD Kab. Muna Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Ketua BP2MI Sulawesi Tenggara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Muna atau yang mewakili, serta orang tua Wisudawan-wisudawati.

Dalam sambutannya, Halisi menyampaikan bahwa Taruna yang diwisuda tahun ini sebanyak 78 orang. SMK Kelautan dan Perikanan Raha sudah berdiri 26 tahun, sehingga ini sudah angkatan ke-26 dan sudah banyak yang sukses menjadi pelaut didalam negeri maupun luar negeri.

Dikatakannya, di Indonesia hanya beberapa Sekolah saja yang terus mengawal peserta didiknya setelah tamat untuk mencarikan lapangan kerja dan itu bagian dari komitmen kami.

Fidio singkat sambutan Kepala SMK Kelautan dan Perikanan Raha ⬇️

Ia juga mengklaim, kalau di Sulawesi tenggara satu-satunya Sekolah yang masih perduli kepada anak didiknya yang sudah tamat untuk mencarikan lapangan kerja adalah Sekolah SMK Kelautan dan Perikanan Raha.

Maka rugilah orang yang tidak mau Sekolah disini, ucapnya.

Mengapa, karena sudah ribuan orang yang sampai hari ini sudah bekerja di perusahaan lokal dan luar negeri. Mereka digaji dolar, standar gaji 600 doral /bulan dengan kurs atau nilai tukar rupiah mencapai lebih dari 9 juta rupiah per bulannya. Itu gaji standar, ada yang sudah sampai ribuan dolar gajinya, kata Halisi.

Fidio Drum band iringi Taruna memasuki ruangan wisuda ⬇️

Berikut Halisi menyampaikan, Sekolah ini sudah memberikan banyak kontribusi terhadap Daerah Kab. Muna melalui perputaran uang yang beredar dimasyarakat atas gaji yang dikirim Taruna setiap bulannya kepada orang tua masing-masing. Jadi jangan ragu akan kemana alumni SMK Kelautan dan Perikanan Raha, kami sudah punya banyak kerja sama dengan perusahaan bidang pelayaran.

Demikian pula yang disampaikan Ketua BP2MI Sulawesi Tenggara La Ode Askar, dirinya memastikan bahwa beruntunglah orang yang Sekolah di SMK Kelautan dan Perikanan Raha. Karena jalan suksesnya terbuka lebar, asal Taruna mau bekerja.

La Ode Askar memberi pesan Tiga hal kepada para Taruna:

1. Maksimalkan usahamu

2. Full kan doamu

3. Teruskan perjuanganmu

Terakhir saya mendoakan, semoga SMK Kelautan dan Perikanan Raha semakin pesat kemajuannya dan membawa banyak perubahan atas Daerahnya, tutur La Ode Askar. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar