Ticker

6/recent/ticker-posts

SDN 8 Watopute Gelar Syukuran Dan Khatam Al-Quran

SDN 8 Watopute Kab. Muna Provinsi Sulawesi Tenggara gelar acara syukuran dan Khatam Al-Quran, Senin 29 April 2024.

Kegiatan tersebut sebagai wujud syukur memasuki gedung Sekolah yang baru saja selesai direhab, kata Ilmiati, S.Pd., kepala SDN 8 Watopute. Selain syukuran, kami lakukan khatam Al-Quran kepada anak-anak didik kami yang sudah menghabiskan bacaannya 30 juz Alquran, sambungnya.

Sebanyak 21 orang dari kelas 4, 5 dan 6 murid SDN 8 Watopute ini telah khatam Al-Quran.

Peserta khatam Al-Quran ini merupakan binaan Tempat Pengajian Al-Quran TPQ Zainul Lutaqin dibawah asuhan Ilmiati, selaku ketua TPQ Zainul Lutaqin. Ia mengungkapkan, kegiatan ini adalah kali kedua dan sudah menjadi program tahunan SDN 8 Watopute.

Ilmiati juga menjelaskan, hal ini kami lakukan mengingat pentingnya membaca dan pengamalan Al- Quran sebagai pembentukan akhlak sejak usia dini untk bekal dimasa mendatang.

Kedepan, anak-anak yang matang bacaan Al-quran nya tidak susah lagi untuk melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi Islam. Bahkan, mereka bisa mendapatkan beasiswa disana. Jadi, ini modal besar bagi mereka, ucapnya.

Dalam acara ini dihadiri oleh Camat Watopute, Muharam, SH. sekaligus memberikan sambutan. Ia berharap, agar murid-murid yang baru saja khatam terus meningkatkan bacaanya, hafalannya serta pengalamanya.

Sehingga untuk mencapai kesuksesan nanti, jangan banyak bermain game HP. Menggunakan Handphone pada hal-hal bermanfaat saja yang dapat mendukung pembelajaran, tuturnya. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar