Ticker

6/recent/ticker-posts

SMKN 3 Muna Sukses Selenggarakan Gelar Karya UKK Tahun 2024

SMKN 3 Muna Provinsi Sulawesi Tenggara sukses selenggarakan Gelar Karya Uji Kompetensi Keahlian UKK tahun 2024.

UKK merupakan bentuk implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), baik SMK Negeri maupun SMK Swasta oleh Siswa-siswi kelas XII.

Gelar Karya UKK SMKN 3 Muna diadakan hari ini, tepatnya pagi hari tadi Kamis 7 Maret 2024 dihalaman utama Sekolah.

Kepala SMKN 3 Muna Hasan, S.Pd. M.Sc. menuturkan, Gelar Karya UKK ini dikenal sebagai masa akhir pembelajaran selama Tiga tahun. Bahwasanya, Siswa-siswi dinyatakan siap untuk terjun kedunia kerja atau melanjutkan dijenjang pendidikan diatasnya.

Alhamdulilah Gelar Karya yang diselenggarakan pada kesempatan ini berjalan dengan baik sampai akhir kegiatan, ucapnya.

Berdasarkan pantauan Media ini, SMKN 3 Muna sejak kepemimpinan Hasan selaku Kepala Sekolah terdapat banyak perubahan dan kemajuan. Hal itu diungkapkannya, bahwa dirinya ingin menunjukan kepada masyarakat tentang apa itu SMK. SMK itu sejatinya, menciptakan generasi yang berkualitas siap kerja.
Saya menjamin, alumni SMKN 3 Muna tidak ada yang nganggur apabila tidak lanjut kuliah. Bahkan, kuliah pun bisa sambil kerja. Intinya, mereka sudah bisa menunjang kehidupan mereka tanpa bergantung lagi sama orang tua, kata Hasan.

Terakhir Hasan menyampaikan terimakasihnya, Kepada Semua Pihak Atas terselenggaranya Uji Kompetensi Keahlian dan Gelar Karya Uji Kompetensi Keahlian SMKN 3 Muna Tahun 2024. Utamanya kepada Panitia Pelaksana, Dewan Guru ,  Staf TU, Penguji Eksternal dan Internal, dan Pengawas Managerial, dan Dukungan Dari Berbagai Pihak. "Hasrul Liana"






Posting Komentar

0 Komentar