Ticker

6/recent/ticker-posts

Bulan Ramadhan 1445 H., Warga Bantea Inisiatif Renovasi Masjid

Pemerintah Desa Bantea Kecamatan Gu Kab. Buton Tengah Provinsi Sulawesi Tenggara selenggarakan acara buka puasa bersama disalah satu Masjid Desa setempat.

Kades Bantea mengundang seluruh tokoh masyarakat, tokoh Agama dan juga mengundang Kepala kantor Departemen Agama (Depag) Kab. Buton Tengah dalam acara tersebut.

Kegiatan yang berlangsung setelah bada Asar itu, diawali dengan musyawarah pembahasan rehab Masjid Jami Al ikhsan Desa Bantea yang juga dihadiri oleh panitia pembangunan masjid.

Pasalnya, Masjid yang terletak ditengah penduduk Desa ini merupakan Masjid pertama yang usianya telah berumur 40 tahun. Selain karena beberapa bagian fisik Masjid konstruksinya sudah mengalami kerusakan, juga sudah over kapasitas atau daya tampung jamaah tidak lagi memadai.

Musyawarah hari ini tanggal 23 Maret 2024, akhirnya melahirkan mufakat untuk diadakan penggalangan dana bulanan  dalam rehab masjid dimaksud, lalu dilanjutkan dengan Bukber. 

Harjun Hatma Pj. Kades Bantea mengharapkan adanya kesatuan hati, pikiran dan semangat yang sama serta dukungan masyarakat, donatur dan dermawan dalam pekerjaan rehab masjid ini sehingga penyelesaian pekerjaannya tidak memakan waktu yang terlalu lama.

Untuk diketahui bagi para donatur, dermawan sekiranya untuk menyampaikan donasinya melaui  rekening : 5042 01 035989 53 9 (BRI) an. Masjid Al Ikhsan. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar