Ticker

6/recent/ticker-posts

Dibawah Kepemimpinan Haluse, SDN 5 Watopute Semakin Maju

SDN 5 Watopute Kab. Muna Provinsi Sulawesi Tenggara proaktif mengikuti berbagai kegiatan. Mengawali tahun 2024 ini, Sekolah yang terletak di Kelurahan Dana Kec. Watopute (Muna) sudah ada beberapa kegiatan yang diikuti.

Melalui Kepala SDN 5 Watopute La Haluse, merangkum sejumlah kegiatan dimaksud kepada Nusantarainfo.id antara lain: Bimtek Penerapan Merdeka Mengajar (PMM) Kurikulum merdeka, Upacara rapat kegiatan kinerja tahun 2024, Rapat penyusunan DAK TA. 2025. 

Selain itu, SDN 5 Watopute juga mengikuti kegiatan MTQ yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Muna.

Haluse mengungkapkan bahwa, ragam kegiatan yang diikuti itu merupakan kewajiban bagi setiap penyelenggara pendidikan. Ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja kami sebagai guru, demi mencerdaskan anak bangsa.

Saya meyakini bahwa kualitas pendidikan itu tidak dilihat dari seberapa megah gedungnya, melainkan dapat diukur dari konsistensi tenaga pengajar dalam menerapkan pembelajaran dengan memahami kurikulum yang ada, ucapnya (6/3/2024).

Haluse juga menyebutkan, Alhamdulillah selama saya menjadi Kepala Sekolah disini tidak ada murid yang ketinggalan dikelas karena faktor tidak bisa baca tulis. Itu karena, baik saya dan rekan-rekan guru selalu punya cara untuk mendorong pertumbuhan otak anak dalam memahami pelajaran.

Selanjutnya, salah seorang guru SDN 5 Watopute Saban mengakui adanya perkembangan SDN 5 Watopute dibawah kepemimpinan La Haluse.

Dikatakannya, secara pribadi saya melihat dan mendengar langsung disetiap rapat tentang tidak membedakan satu dan yang lainnya. Ia selalu memiliki motto "berdiri sama tinggi, duduk sama rendah"

Sehingga dengan begitu, kami juga guru nyaman mengajar serta kompak memajukan Sekolah. Hal itu juga dapat dilihat sewaktu pembangunan taman dikota Raha, kami kompak dan lebih cepat pengerjaannya dibanding dengan yang lain, papar Saban.

Namun semuanya itu, Haluse tidak memungkiri masih perlunya perhatian pemerintah Pusat dan Daerah untuk terus menyongsong masa depan SDN 5 Watopute terutama soal fasilitas gedung.

Pasalnya, kondisi Sekolah ini ada beberapa gedung yang sudah harus rehab berat. Karena bisa mengancam keselamatan proses belajar mengajar yang bisa datang kapan saja. Oleh karena itu, semoga tahun 2024 ini kami bisa mendapatkan Dana Alokasi Khusus DAK untuk rehab gedung, harapnya. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar