Ticker

6/recent/ticker-posts

Alumni SMP dan SMA 1 GU, Gelar Ramadhan Gathering Day

Puluhan alumni SMP dan SMA Negeri 1 Gu Kab. Buton Tengah Provinsi Sulawesi Tenggara angkatan 1998 dan 2001, pada Minggu kemarin 24 Maret 2024 berbagi takjil buka puasa.

Para alumni ini menyasar seluruh pengguna jalan yang melintas di simpang empat pasar Lombe, hingga dibeberapa pedagang pasar utamanya yang jualan dipinggir jalan.

Nazarudin selaku koordinator kegiatan mengungkapkan, kami bersyukur ramadhan tahun ini kembali kami berkesempatan untuk berbagi kepada saudara muslim berupa takjil buka puasa. Hal ini sudah menjadi tradisi rutinitas kami setiap tahunnya sebagai alumni dan merupakan kesempatan terbaik yang Allah SWT berikan untuk berbagi dalam meraih keberkahan ramadhan.

Selain itu, ini juga merupakan ajang silaturahmi antara sesama alumni yang kita ketahui semua sudah memiliki kesibukan berbeda. Bahkan, domisili kami pun sudah lintas kabupaten dan provinsi Sehingga dengan momentum tahunan ini, kami menyambung silaturahmi, ujar Nazarudin.

Dirinya juga menyebut, takjil yang disiapkan lebih dari 100 dos terbagi habis.

Ditempat yang sama, ketua alumni Lalan Azhar dan Zanina mengungkapkan bahwa salah satu tujuan ramadhan juga untuk membentuk kesholehan sosial, jadi kami yakini berbagi takjil ini merupakan salah satu Amaliah dan semarak ramadhan yang harus kita hidupakan di masyarakat kita. 

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini dihadiri juga oleh anggota keluarga alumni yang diakhiri dengan buka puasa bersama. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar