Ticker

6/recent/ticker-posts

Tiga Nama Kuat Caleg DPRD Sultra Partai Nasdem, Albert Berpotensi Geser Petahana


Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden-Wakil Presiden bakal digelar 14 Februari 2024. Terhitung mulai hari ini, Pemilu tersisa 14 hari lagi.

Di Provinsi Sulawesi Tenggara, Pemilihan Legislatif (DPRD) mulai nampak siapa yang digadang-gadang akan menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Prov. Sulawesi Tenggara.

Partai Nasdem misalnya, sebagai Partai petahana yang saat ini memiliki jatah kursi hasil pemilihan 2019 lalu diyakini masih kembali mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk tetap meraih kursi DPRD untuk periode 2024-2029.

Hal itu ditinjau dari komposisi para calon yang ada di Partai Nasdem.

Ada tiga nama yang disebut sebut sebagai calon kuat di Partai Nasdem, yakni La Ode Tariala, Albert dan Munarti. La Ode Tariala sendiri merupakan calon petahana, perolehan suara yang diperolehnya pada pemilihan 2019 lalu hanya diangka 7 ribuan suara atau kursi terakhir dari jumlah kuota.

Pemilihan 2024 ini, Tariala kemungkinannya akan digantikan oleh rival separtainya untuk menduduki kursi DPRD Sultra.

Itu terjadi atas berbagai pendapat masyarakat yang diperoleh media ini, kemudian juga dikuatkan bahwa Tariala kurang terdengar melaksanakan kampanye diberbagai wilayah Kab. Muna, Muna Barat maupun Buton Utara.

Sementara rekan separtai Tariala yaitu Albert, banyak diperbincangkan khalayak ramai. Albert dinobatkan sebagai Calon kuat di Partai Nasdem dan diyakini bakal menggeser petahana.

Albert adalah Pendiri Universitas pertama di Pulau Muna. Melalui pencapaian nya itu, Albert mulai banyak digandrungi masyarakat. Mengapa tidak, Albert terbukti mampu menekan jumlah mahasiswa yang melanjutkan pendidikan diluar Daerah.

Disamping itu, Albert intens melakukan tatap muka dengan masyarakat dimomentum kampanye. Dibeberapa tempat, media ini menyaksikan langsung kampanye Albert yang dihadiri banyak masyarakat. Dalam tiap kesempatan, pemilik Nomor urut 5 ini tidak mengumbar banyak janji dihadapan masyarakat.

Ia hanya mengatakan bahwa, saya mau berjanji apa sementara dihati dan pikiranku ini untuk masyarakat. Itu sudah saya buktikan dengan mendirikan Universitas di Muna, supaya apa? Supaya Masyarakat tidak banyak mengeluarkan biaya untuk menempuh pendidikan diluar Daerah. Maka, apabila saya terpilih menjadi anggota DPRD Sulawesi Tenggara tentu saya akan memperluas pengabdian saya kepada masyarakat, ucapnya.

Selanjutnya Munarti, nama ibu Munarti tidak asing lagi. Munarti merupakan mantan anggota DPRD Kab. Muna Barat 2 periode. Bermodalkan pernah mendapat kepercayaan masyarakat menduduki DPRD Kabupaten Mubar, Munarti percaya diri bertarung memperebutkan kursi DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara.

Namun, ibu Munarti tidak banyak disebut sebut dimasyarakat. Namanya tidak sepopuler Albert, sehingga hal itu dianggap kecil peluang untuk mengalahkan Petahana. "Hasrul Liana"


Posting Komentar

0 Komentar