Ticker

6/recent/ticker-posts

Kampanye Di Lakapodo Umar Bonte Bawa Misi Pemekaran Wilayah, UB: Kedepan Muna Bakal Memiliki 5 Kepala Daerah

Sosialisasi Umar Bonte di Desa Lakapodo Kec. Watopute


Calon Dewan Perwakilan Daerah DPD RI La Ode Umar Bonte kampanye di Desa Lakapodo Kec. Watopute Kab. Muna Provinsi Sulawesi Tenggara, Jumat 5 Januari 2024.

Kehadiran Umar Bonte disambut ratusan masyarakat Desa Lakapodo.

Dihadapan masyarakat, Umar Bonte (UB) menyampaikan misinya bila terpilih menjadi anggota DPD RI yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang.

UB tekadkan beberapa hal untuk diperjuangkannya kelak, pertama: UB akan memperjuangkan tenaga honorer untuk segera ada pengangkatan tanpa harus melalui proses seleksi lagi. Menurutnya, nasip honorer sangat memprihatinkan, puluhan tahun mengabdi masih banyak yang belum terkaver menjadi Pegawai Negeri (PNS).

Kedua, UB akan memperjuangkan pemekaran tambahan tiga wilayah di Kab. Muna untuk menjadi Daerah Otonomi baru yakni Muna Utara, Muna Timur dan Kota Raha. Sehingga, dengan bertambahnya Tiga Daerah yang dimekarkan maka Muna raya akan memiliki 4 Bupati dan 1 Walikota.

Bisa dibayangkan kalau kita sudah punya 5 Kepala Daerah, berapa banyak peluang kerja dan pengangkatan pegawai yang bakal direkrut, ucap Calon anggota DPD RI No. Urut 10 itu.

Berikutnya, UB juga menyampaikan tentang pentingnya kedekatan emosional antara wakil rakyat dan rakyat itu sendiri. Pasalnya, selama ini masyarakat hanya berjumpa sekali dalam Lima tahun atau satu periode. Oleh karenanya, saya akan senantiasa menyempatkan waktu untuk bertatap muka dengan masyarakat selama menjabat, ungkapnya.

Sementara itu, tokoh pemuda sekaligus warga Desa Lakapodo Muharam, mengapresiasi langkah Umar Bonte dijakarta menjadi anggota DPD RI dalam rangka memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Muharam mengaku bangga dan berterimakasih, kepada Umar Bonte yang meluangkan waktunya hadir di tanah kelahirannya itu. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar