Ticker

6/recent/ticker-posts

Sukseskan Kurikulum Merdeka, SMPN 1 Raha Adakan Pertunjukan Tari Linda Dan Silat Muna

SMP N 1 Raha Kab. Muna Provinsi Sulawesi Tenggara pada Kamis 30 November 2023 kemarin, mengadakan pertunjukan seni budaya dalam rangka menyukseskan Kurikulum merdeka. 

Kegiatan ini merupakan agenda nasional, melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, riset dan teknologi (Kemendikbud ristek) RI. Tahun ajaran 2023/2024 ini, Kurikulum meredeka meluncurkan program "Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)" dan SMPN 1 Raha baru saja menyukseskan program tersebut.


Ada dua agenda pokok dalam kegiatan P5 yang ditampilkan oleh SMPN 1 Raha yaitu pertunjukan seni tari Linda dan silat khas daerah muna (Ewa Wuna) yang diperagakan langsung oleh peserta didik SMP N 1 Raha.

Menurut kepala SMPN 1 Raha "Jumadil Safani", pertunjukan seni atau budaya adalah bagian daripada Kurikulum merdeka. Pasalnya, Kurikulum terbaru kita saat ini mendorong perkembangan dan kemajuan budaya setiap daerah.

Sehingga, kami memandang perlu untuk tetap menjaga kelestarian budaya kita agar tidak pupus walau zaman terus berganti. Inilah bagusnya Kurikulum Merdeka, meski telah mengupgrade sistem belajar mengajar namun tidak melupakan budaya, ucapnya. 

Alhamdulillah, saat ini penerapan Kurikulum merdeka di SMPN 1 Raha sudah berjalan dengan baik, sambungnya. 

Usai memberikan sambutan, Jumadil Safani mempersilahkan anak didiknya untuk menampilkan tari Linda dan Silat (Ewa Wuna). Berikut vidionya:



"Hasrul Liana"


Posting Komentar

0 Komentar