Ticker

6/recent/ticker-posts

Kadis Sosial Muna Bantah Tudingan Dirinya Terlibat Politik



Moamar Kadafi 

Desas-desus hadirnya Sekda Muna Edy Uga dirumah Calon Legislatif DPRD Muna La Ena terus bergulir dijagat Muna raya, hal itu dianggap tidak lumrah bagi seorang birokrasi berpangkat Jenderal ASN di lingkup Pemerintah Daerah Muna.

Polemik ini menjadi perbincangan hangat dijagat Maya, setelah fidio pertemuan itu beredar disosial media. Edy Uga memang tidak sendiri, kunjungannya tersebut didampingi oleh dua orang Kepala OPD yaitu Kadis DP3A dan Kadis Sosial.

Kepala Dinas Sosial Kab. Muna Moamar Kadafi mengaku dengan jujur, tidak ada pembahasan Politik.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Muna Moamar Kadafi, menyayangkan adanya peristiwa tersebut. Dalam perbincangan bersama Media ini, Moamar Kadafi merasa tidak ada agenda politik, dalam pertemuan yang katanya dirumah Caleg yang dibesar-besarkan itu.

Menurut Moamar (Kadinsos) dirinya tidak tahu menahu kalau persinggahannya itu dirumah seorang Caleg, ia hanya singgah karena diundang makan siang, tidak lebih.

Dalam perjalanan saya dihubungi Kabag Protokoler untuk mendampingi Sekda dalam tugas pemantauan pekerjaan jalan di Kec. Lasalepa Desa Labunti, lalu saya berniat untuk mengajak pak Sekda bersama- sama meninjau korban kebakaran di Tampo beberapa hari lalu. Tetapi, sesampainya saya di Labunti Pak Sekda sudah bergeser ke Tampo, akhirnya saya meneruskan perjalanan, paparnya.

Lebih lanjut Moamar mengungkapkan, Belum sampai saya ditampo, saya menerima kabar bahwa Pak Sekda sudah berada ditampo singgah makan siang, kemudian saya diarahkan dititik singgahnya Pak Sekda untuk makan siang. Demi loyalitas saya terhadap atasan maka saya ikut mampir dan bergabung makan siang.

Bagaimana dengan Kepala Sekolah yang ikut hadir? Tanya media ini

Dirumah tersebut saya hanya Kenal Pa Sekda, Kadis DP3A dan Pa Ena. Selebihnya saya tidak kenal siapa yang lainnya, bahkan rumah itu pun saya tidak tahu rumahnya siapa. Setahu saya Pa Ena bukan ditampo rumahnya, urai Moamar Kadafi menjawab.

Usai makan siang, kami duduk diruang tamu. Tidak berlangsung lama, datanglah La Nuruhi sembari marah-marah dengan menuduhkan bahwa ada pembahasan Politik, padahal tidak ada pembahasan Politik sama sekali, tuturnya.

Demi Allah demi Rasulullah, tidak ada pembahasan Politik disana. Hanya sempat mendengar, Pak Sekda menyingung soal kendaraan dinas BKPSDM kepada Pa Ena, itu saja kata Moamar. 

Walau demikian, karena sudah diadukan di Bawaslu atau Panwascam Napabalano maka tentu saya kooperatif bila di panggil untuk mengklarifikasi. Tapi bahwa saya ingin mempertegas, kejadian kemarin itu tidak ada sangkut pautnya dengan Politik, jelas Moamar Kadafi Kepala Dinas Sosial Kab. Muna, Jumat 22 Desember 2023. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar