Ticker

6/recent/ticker-posts

Diduga Bahas Politik, Rombongan Sekda Muna Dibubarkan Saat Berada Dirumah Caleg

Kebersamaan Sekda Muna dan Caleg PDIP

Netralitas Sekda Muna Edy Uga, dipertanyakan!!

Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Muna Edy Uga didapati berada disebuah rumah yang diketahui pemilik rumah itu adalah seorang Calon anggota DPRD (Caleg).

Keberadaan Edy Uga terekam langsung dalam kamera genggam oleh warga setempat yakni warga Kelurahan Tampo Kec. Napabalano Kab. Muna. Kamis 21 Desember 2023, Sekira pukul 14.30 WITA. Edy Uga didampingi dua orang Kepala Dinas beserta beberapa Kepala Sekolah terlihat sedang duduk diruang tamu rumah sang Caleg.

Berdasarkan keterangan warga yang menyaksikan langsung, Caleg tersebut bernama La Ena, SH. dari Partai PDIP daerah pemilihan (Dapil) Muna II. Rombongan Sekda yang lagi asyik duduk santai dirumah Caleg itu kemudian dibubarkan salah seorang tokoh Pemuda Napabalano La Nuruhi.

Dalam durasi Fidio kurang lebih 2 menit itu, La Nuruhi protes keras keberadaan Sekda, Kadis dan Kepala Sekolah dirumah La Ena. Bikin apa kalian disini (dirumah Caleg), ini sudah masuk kampanye, demikian suara lantang La Nuruhi.

Kenapa ada ASN berkumpul dirumah Caleg, ada kepentingan apa?? ungkap Nuruhi.

Kemudian Nuruhi sapaan akrab La Nuruhi mengatakan, Kenapa Sekda dan beberapa OPD Kab. Muna harus turun ditampo dirumah seorang Caleg, sementara disana tidak ada acara keluarga, imbuhnya.

Lebih lanjut Nuruhi menyebut, Kepala Sekolah dihadirkan, sementara tidak ada acara (pesta). Disamping itu, ASN itu wajib netral atas perintah Undang- Undang. Lagipula, Wakil Bupati Muna (Plt.) Bupati Muna Bachrun Labuta sudah memberikan arahan agar ASN netral dalam Pemilu. 

Itu telah disampaikan oleh Plt. Bupati Muna sewaktu menghadiri HUT Kec. Napabalano dilapangan Laskar Napabalano beberapa waktu lalu, pungkas Nuruhi. Hingga berita ini tayang, Sekda Muna Edy Uga tidak dapat dikonfirmasi karena WhatsApp dan nomor telepon nya tidak aktif saat dihubungi. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar